Analis : Tablet Microsoft Bukan Ancaman bagi iPad

0
588

Marketing.co.id- Komputer tablet baru dari Microsoft Corp. bukan sebuah ancaman bagi iPad Apple Inc., mengingat kurangnya antusiasme di antara para pengembang untuk membuat aplikasi yang berjalan pada system operasi Windows baru, kata analis.

Microsoft baru saja memperkenalkan garis tabletnya sendiri. Disebut Surface, tablet ini datang dengan keyboard dan fitur lain yang dirancang untuk bersaing dengan penguasa pasar tablet (iPad) maupun mitra hardwarenya sendiri termasuk Samsung Electronics Co Ltd dan Hewlett-Packard Co.

Factor yang paling penting dalam keberhasilan tablet adalah ekosistemnya, kata analis Jefferies Peter Misek dari Forrester Research dan ThinkEquity.

Dia berharap tablet Windows 8 ini akan berjuang untuk bersaing dengan iPad yang menawarkan lebih dari 225.000 aplikasi, dan pada tingkat yang lebih rendah dengan tablet berbasis Android seperti Galaxy Tab.

Versi yang lebih ringan dan lebih tipis dari tablet Surface akan bersaing langsung dengan iPad. Sedangkan tablet yang lebih berat ditujukan untuk generasi baru dari laptop ringan akan bersaing dengan pembuat PC yang lebih besar.

Namun, untuk menjual dua versi tablet disaluran yang sama akan  membingungkan konsumen, kata Misek.

Namun, keyboard ganda sebagai penutup tablet dan harga yang bersaing akan membantu Microsoft memperoleh pangsa pasar, katanya.

Keyboard merupakan sebuah aksesoris yang sederhana yang membuat perangkat menjadi menarik. Karena mempertahankan interface tradisiona, kami percaya pengguna akan menghargai itu, kata analis Citi Walter Pritchard.

Morgan Stanley Adam Holt mengatakan, keyboard cover, kompatibilitas dengan Microsoft Office, terintegrasi USB port, dan fitur dioptimalkan untuk Skype akan membantu Microsoft membedakan dirinya dari pembuat tablet lainnya.

Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.