Analitik Terbaru Besutan SAS

0
825
Membuat Keputusan Lebih Baik dengan Analytics

Marketing.co.id, Jakarta – sejak diluncurkan Juli Lalu, lebih dari 7000 pelanggan sudah memesan produk perangkat lunak analitik bisnis (analytics business software) terbaru, SAS 9.3.

Perangkat lunak tersebut mampu meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menangani volume data besar baik terstruktur maupun tidak, sehingga dapat menghasilkan keputusan dengan lebih baik dan cepat.

Senior Vice President dan Chief Technology Officer, Keith Collins, dalam rilis yang diterima marketing.co.id, Kamis (22/12) mengatakan, “perusahaan yang bergerak dalam bidang kesehatan dapat meningkatkan cara untuk melakukan diagnosa dan menentukan perawatan penyakit tertentu, para pelaku bisnis retail dapat membuat dan mengotomatiskan kampanye, pelaku bisnis hotel dapat menemukan cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, perusahaan asuransi dapat mencegah pemalsuan secara lebih cepat.

Erwin Sukiato, Country Manager SAS Indonesia menambahkan, “SAS Indonesia saat ini melayani lebih dari 50 pelanggan, dimana lebih dari 70% dari pelanggan tersebut adalah perbankan dan layanan jasa keuangan seperti asuransi dan perusahaan pembiayaan dan selebihnya adalah pemerintahan, perusahaan riset, perusahaan manufaktur serta sektor pendidikan.”

fitur-fitur baru perangkat lunak ini menggabungkan sumber dan format data non-tradisional  ke dalam analisis dan alur kerja, sehingga memungkinkan para pengguna berkolaborasi untuk memecahkan masalah yang lebih besar dan kompleks. SAS 9.3, tersedia secara gratis bagi pengguna yang saat ini menjadi pelanggan SAS.

SAS merupakan  pemimpin software dan layanan business analytics dan merupakan vendor terbesar dalam pasar intelijen bisnis di dunia yang berbasis di Amerika Serikat.

Cecep Supriadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.