Android, Apple Perbesar Keuntungan di Pasar Smartphone

0
647

Marketing.co.id (AP)- Sebuah survei terbaru menunjukkan bahwa platform Android berhasil memperbesar keunggulannya di pasar smartpohne Amerika, sementara Apple berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi hampir sepertiga Maret sampai Mei.

Menurut ComScore, Android berhasil menyumbangkan 50,9 persen dari semua smartphone yang digunakan di Amerika Serikat selama periode rata-rata tiga bulan. Sementara Apple menyumbang  31,9 persen, naik dari 30,2 persen pada periode bulan sebelumnya.

Surver itu dilakukan di tengah persaingan yang ketat dan perseteruan hukum atas paten di pasar smartphone.

Seorang hakim di California pekan lalu mengabulkan permohonan Apple untuk memblokir penjualanan Samsung Galaxy Nexus,  smartphone yang dibuat atas kerjasama dengan Google untuk menantang iPhone.

ComScore mengatakan hampir 110 juta orang  di AS memiliki smartphone selama tiga bulan yang berakhir pada bulan Mei, naik lima persen pada dari Februari.

Dimana Samsung berhasil menguasai sekitar 25,7 persen pangsa pasar Amerika , diikuti LG dengan 19,1 persen dan Apple dengan 15 persen.

Jika digabungkan, smartpohne Android dan Apple menguasai lebih dari 90 persen dari penjualan smartphone di Amerika pada kuartal keempat tahun 2011, kata NPD Group.

Malah survei terbaru dari ABI Reseach menemukan bahwa Samsung dan Apple telah menguasai lebih dari setengah pasar smartphone Global. (CS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.