Ansible dan Affle Luncurkan mTraction TV Sync di Indonesia

0
1226
mTraction TV

Untuk membantu perusahaan iklan membidik konsumen agar lebih tepat sasaran dan efisien serta meningkatkan perolehan ROI, pada tanggal 28 April 2017 mTraction TV Sync diluncurkan.

mTraction TV Sync adalah kerjasama antara Affle dengan IPG Mediabrands Ansible, yang merupakan agen penyedia layanan lengkap mobile marketing dan technology yang baru saja dibuka di Indonesia.

mTraction TVDalam fase ekspansi kedepan, IPG Mediabrads & Affle akan memanfaatkan keunggulan dan kemitraan ini di seluruh wilayah APAC (Asia Pacific). Peluncuran mTraction TV Sync yang merupakan platform berbasis Audience Intelligence dan Analystics, adalah sebuah peristiwa penting dalam pemasaran produk secara berkesinambungan di berbagai layar seperti TV, komputer dan smartphone.  Manfaat  mTraction TV Sync adalah untuk memonitor iklan TV secara real-time sehingga bisa disatukan dengan perencanaan komunikasi di media digital. Hal ini akan membantu pengiklan mendapatkan dampak positip yang besar bagi produknya dari perencanaan komunikasi yang berkesinambungan di berbagai layar.

Pradeep Harikrishnan, Penasihat Teknis, IPG Mediabrands Indonesia, mengatakan, “TV masih merupakan media jitu untuk membidik pasar dimana rata-rata pemirsa TV di Asia adalah keluarga, tetapi investasi iklan di TV sudah tidak lagi memberikan ROI yang menarik seperti dulu bagi pengiklan. Lagi pula, banyak pemirsa TV menghabiskan waktu mereka untuk smatphone dan tablet hampir 2x waktu menonton TV. Oleh sebab itu, penting bagi klien kami, terutama yang masuk dalam CPG (Consumer Packaged Goods)  untuk bisa membidik target konsumen mereka agar tepat sasaran dan efisien. Menurut hemat kami, mTraction TV Sync berperan sebagai sebuah jembatan dalam menggunakan data TV lebih baik dan memastikan keakurasian dalam membidik target di seluruh spektrum media digital.”

Travis Johnson, Presiden Global, IPG Mediabrands Ansible, berujar, “Inovasi-inovasi seperti TV Sync adalah kunci pertumbuhan pasar, dimana konsumen beralih dari mengkonsumsi media tradisional ke media digital dan infrastruktur penyatuan pengukuran efektifitas komunikasi di berbagai layar sedang disiapkan.  Dengan adanya mTraction TV Sync, para  pengiklan akan bisa menambah dan melengkapi kampanye TV mereka sehingga mereka bisa mendapatkan hal-hal yang penting dalam beriklan, yaitu luasnya jangkauan iklan dan perhatian konsumen terhadap iklannya”.

mTranction TV Sync akan membantu penyampaian kampanye yang efektif dengan menggunakan smartphone sebagai pendorong terjadinya interaksi dengan konten TV yang menarik. Dengan mTraction TV sync, pengiklan akan bisa membuat analisa dampak iklannya di beberapa stasiun TV yang berbeda dan memberikan kesempatan mengganti strategi  pemasarannya  dengan analisa data yang berdasarkan real-time.

Selain pemetaan konten TV berdasarkan real-time, mTraction TV Sync juga menggunakan data dari berbagai sumber API (Application Programming Interface) seperti olah raga, cuaca, saham, dll disesuaikan dengan momen-momen yang dialami konsumen, yang tidak hanya membuat produk terlihat oleh konsumen tapi juga memungkinkan produk tersebut dibicarakan oleh konsumen. Saat ini platform ini mencakup 10 stasiun TV terbesar di Indonesia dan diharapkan jumlah TV stasiun yang dimonitor bertambah sesuai dengan bertambahnya stasiun TV yang ada dan juga bertambahnya negara yang menggunakan platform ini.

Anuj Khanna Sohum, Pendiri, CEO & Chairman dari Affle berkata, “Affle sangat antusias dengan potensi regional dari kemitraan kami dengan Ansible di mTraction TV Sync. Kami telah membangun aplikasi untuk Smart TV dan TV Berlangganan, dan juga inovasi berbasis analisa dan kampanye pemasaran terpadu bagi pelanggan kami. Dikarenakan mulai muncul dan tersebarnya para pengguna smartphone, penting bagi suatu merek (brand) untuk bisa hadir di mana-mana, agar dapat  terhubung dengan pemirsa di berbagai pilihan layar. Sebagai solusi, dengan senang hati kami sampaikan mTraction TVSync hadir di Indonesia dimana TV adalah media utama untuk periklanan. Ini memungkinkan pengiklan untuk terlibat lebih dekat dengan pemirsa mereka di seluruh layar dan untuk meningkatkan ROI di iklan TV. “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.