Apa Manfaat Google Plus untuk Bisnis?

3
2476

Akhirnya Google meluncurkan sosial media sendiri dengan nama Google+. Walaupun masih untuk testing awal, jika kita perhatikan, maka berita tentang social media dari Google ini cukup seru, namun apa gunanya untuk pebisnis?

  • Apakah bisa membantu meningkatkan penjualan?
  • Apakah bisa mendorong brand awareness?
  • Apakah dapat digunakan sebagai sarana marketing yang efektif?

Menurut pendapat saya, tools sosial media baik itu Google+, Facebook, Twitter, YouTube, pasti bisa membantu marketing dalam bisnis Anda asal digunakan dengan tepat, artinya kita harus memiliki Goal yang jelas, dan menerapkan strategi marketing yang terintegrasi dengan marketing offline kita.

Beberapa keunggulan dari Google yang bisa kita lihat sekarang ini adalah:

  1. Google adalah search engine no.1 terbesar
  2. YouTube (google) adalah search engine no.1 terbesar
  3. Kira-kira adalah lebih dari 160juta pengguna Gmail (google)

Dari 3 poin di atas saja kita melihat bahwa kedatangan Google+ sebagai sosial media pasti akan membawa pengaruh besar dalam memasarkan bisnis di dunia online.

Memang saat ini Google belum membuka Google Plus untuk bisnis, namun ada baiknya kita mulai mencoba Google+ personal untuk mulai mempelajari cara kerjanya, dan melihat dimana kita bisa menggunakannya untuk bisnis. (Sumber: http://emcoach.com)

 

3 COMMENTS

  1. Setuju.
    Memang untuk bisa terintegrasi dan sejalan dengan marketing offline kita, perlu keterlibatan semua karyawan dari semua tingkatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.