Aplikasi RENOFAX Mempermudah Pengelolaan Gedung

0
1051
Aplikasi RENOFAX
Tampilan Aplikasi RENOFAX

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Selama ini perbaikan dan perawatan gedung sering menjadi masalah yang sering dihadapi pemilik atau pengelola gedung. Masalah muncul karena proses pemantauan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan gedung dilakukan secara manual, sehingga prosesnya berjalan lambat dan akan berdampak negatif kepada kinerja pelayanan gedung.

Menjawab permasalahan tersebut,  PT Indosterling Technomedia, Tbk (Bloomberg Stock Code: TECH IJ) menghadirkan aplikasi digital RENOFAX. Direktur PT IndoSterling Technomedia Tbk, Yoas, menjelaskan RENOFAX ini merupakan aplikasi digital terpadu untuk optimalisasi kegiatan pengelolaan rutin gedung secara efisien dan maksimal.

“Aplikasi digital ini akan memberi kemudahan proses pelaporan kerusakan properti, menyederhanakan proses survei dan verifikasi kerusakan, mempermudah pengambilan tindakan perbaikan, dan melancarkan pemantauan kemajuan perbaikan,” kata Yoas dalam keterangannya pada soft launching yang digelar di Jakarta, Senin (24/8).

Yoas mengatakan, target pasar dari aplikasi ini adalah para pemilik atau pengelola gedung perkantoran, pusat pemerintahan, pusat sentra bisnis, rumah sakit, kawasan hunian superblock hingga sentra properti perkantoran. “Aplikasi ini menjadi solusi yang akan sangat terbantu dengan adanya layanan ini,” tegasnya kembali.

Baca juga: Teknologi Smart Building Bakal Bisa Kendalikan 4 Pilar Kelayakan Bangunan

Aplikasi RENOFAX
Tampilan Aplikasi RENOFAX

Yoas  menambahkan, melalui bantuan aplikasi RENOFAX, maka proses pemantauan pemeliharaan dan perbaikan gedung akan menjadi lebih mudah, efisien, dan transparan. “Bayangkan, bila ada kendala teknis kelistrikan atau pipa air yang tidak cepat tertangani, akibatnya bisa sangat fatal hanya karena lambatnya proses pemantauan dan perbaikan. Apalagi saat ini kendala pembatasan sosial untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 sangat berpengaruh kepada lambatnya interaksi tatap muka dalam melakukan koordinasi pekerjaan,” tuturnya.

Yoas mengungkapkan, potensi pasar yang dapat digarap RENOFAX sangat luas, karena banyaknya jumlah gedung mall, hotel, dan rumah sakit di Indonesia. Penggunaan  aplikasi ini sendiri cukup mudah. Diawali saat pemilik properti menerima aduan, pengaduan dapat cepat dilakukan melalui aplikasi dan dapat dipantau prosesnya secara real-time.

Selanjutnya, petugas dapat dengan sigap melakukan survei atas aduan yang diterima untuk memastikan apakah benar terjadi kerusakan, memastikan juga tingkat kerusakan.

Baca juga: Honeywell Luncurkan Solusi untuk Mengecek Kesehatan dan Keamanan Gedung

Setelah semuanya dipastikan, Yoas mengatakan, tahap berikutnya adalah meneruskan kepada bagian engineering atau sipil yang akan mengambil tindakan perbaikan dan kemudian akan dilaporkan kembali ke manajemen melalui aplikasi setelah semua selesai dilakukan sesuai standar jasa layanan perbaikannya.

“Aplikasi RENOFAX ini merupakan aplikasi yang sangat ditunggu oleh para pelaku dan investor industri properti, yang menginginkan proses layanan prima karena layanan perbaikan dapat ditangani dengan cepat dan tepat. Akhirnya para pengguna gedung pun dapat menikmati layanan dengan nyaman tanpa adanya gangguan yang diakibatkan dari kerusakan gedung,” ujarnya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.