Aplikasi Tentang Anak Luncurkan Fitur Belanja dan Buku Seri Terbaru “Kenali Emosi”

0
26
Ki-Ka, Garri Juanda (Co-Founder Tentang Anak) - Caca Tengker (Mom Figure & Expert Tentang Anak) - Grace Sameve (Expert Tentang Anak)
Ki-Ka, Garri Juanda (Co-Founder Tentang Anak) – Caca Tengker (Mom Figure & Expert Tentang Anak) – Grace Sameve (Expert Tentang Anak)

Marketing.co.id – Berita Marketing | Tentang Anak, ekosistem dan aplikasi tumbuh kembang anak resmi meluncurkan fitur belanja dan buku seri Emosi dalam rangka memperingati momen spesial Hari Anak Nasional 2022.

Garri Juanda, alumni MBA Harvard Business School dan ex-Tokopedia serta Rakuten Jepang yang kini menjadi Co-Founder Tentang Anak dalam kesempatan press conference Puncak Hari Anak Nasional 2022 Tentang Anak mengatakan, sejak berdiri di 2020, Tentang Anak telah menjangkau lebih dari 28 juta masyarakat melalui edukasi di berbagai platform. “Hal ini menginspirasi kami untuk terus menjawab kebutuhan orang tua dan anak Indonesia, diantaranya seperti meluncurkan buku ‘Kenali Emosi’ dan fitur terbaru dalam aplikasi,” ujarnya.

Melalui fitur belanja, orang tua dapat berbelanja kebutuhan anak-anaknya karena produk yang disajikan merupakan produk orisinil hasil kurasi para ahli terbaik di bidangnya dan telah memenuhi standar kesehatan serta keamanan untuk anak-anak. Selain itu, produk yang disuguhkan pun lengkap dari kebutuhan newborn, MPASI, kesehatan, bahkan sampai kebutuhan travelling dengan anak. Orang tua dapat berbelanja dengan mudah hanya dalam satu kali pengiriman. “Kami berharap waktu yang sebelumnya banyak terpakai untuk riset dan belanja kebutuhan anak bisa dialokasikan menjadi waktu berkualitas bersama keluarga,” lanjutnya.

Yinglan Tan, Founding Managing Partner Insignia Ventures sebagai investor Tentang Anak mengatakan, arus digitalisasi yang terjadi di Indonesia telah membawa banyak dampak dan inspirasi baru bagi pelaku industri dalam bentuk platform digital untuk menawarkan solusi di berbagai masalah lebih spesifik. Salah satunya Tentang Anak, dengan pendekatan unik mereka untuk menjadi pendamping tepercaya dalam pengasuhan anak.

“Peluncuran fitur belanja ini telah menjadi bagian dari komitmen Tentang Anak sejak awal, dan hingga saat ini mereka telah membangun aplikasi berbasis sains yang populer dengan komunitas yang berkembang. Kami berharap peluncuran terbaru Tentang Anak menjadi batu loncatan untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi parenting di Indonesia,” ujarnya.

Melalui artikel yang dipublikasi venture capital firm, mereka mencatat bahwa orang tua akan mengeluarkan uang sebesar US$531 billion di tujuh tahun pertama kehidupan anaknya, termasuk untuk kebutuhan kesehatan, edukasi dan produk lainnya, dimana nilai ini di prediksi akan terus meningkat, mengingat peluang pasar yang berkembang di Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Principal Child Psychologist Tentang Anak Grace E. Sameve, M.A, M.Psi, Psikolog menambahkan, “Setelah buku seri pertama kami memiliki penjualan nomor satu di eCommerce, kini kami kembali mempersembahkan karya terbaru dengan seri buku ‘Kenali Emosi’ yang memiliki 4 judul buku (Senang, Marah, Sedih, Takut) serta rangkaian produk edukasi anak. Melalui produk ini, kami berharap dapat membantu orang tua mengenalkan berbagai jenis emosi sehingga anak dapat mengelola pengalaman emosi di kemudian hari.”

Sementara itu, Principal of Adult and Family Psychologist Tentang Anak Marsha Tengker, B.A.,M. Sc.,M.Psi., Psikolog atau yang biasa dikenal dengan Caca Tengker, menyampaikan, “Aku pribadi memiliki komitmen yang sejalan dengan Tentang Anak bahwa edukasi, kesehatan fisik dan kesehatan mental itu adalah hak semua anak. Selain itu, aku sebagai perwakilan dari orang tua Indonesia di zaman seperti ini juga bersyukur sekali ada platform seperti Tentang Anak yang bisa aku jangkau kapanpun dan dimanapun melalui smartphone-ku. Jadi tidak perlu ragu lagi dalam hal parenting, karena berbagai kebutuhan sudah ada solusinya langsung dari ahlinya, dari belajar hingga belanja kebutuhan anak.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.