Aplikasikan Teori Kuliah, Universitas Pancasila Kolaborasi dengan BUMN dan Swasta

0
34
Fakultas Teknik Universitas Pancasila bekerja sama dengan pelaku industri untuk mengaplikasikan teori kuliah .

Fakultas Teknik Universitas Pancasila bekerja sama dengan pelaku industri untuk mengaplikasikan teori kuliah .Fakultas Teknik Universitas Pancasila bekerja sama dengan pelaku industri, baik BUMN maupun swasta, untuk mengaplikasikan teori kuliah

Marketing.co.id – Berita Marketing | Lulus kuliah dan memasuki dunia kerja merupakan momentum yang membingungkan bagi mahasiswa yang baru lulus. Pola kehidupan yang berbeda dari seorang mahasiswa menjadi job seeker dan kemudian jadi worker sungguh merupakan tahap yang tak mudah.

Biaya kuliah dan kualitas pendidikan setelah lulus sering kali menjadi pertimbangan bagi para calon mahasiswa. Hal tersebut membuat Universitas Pancasila, khususnya Fakultas Teknik, terus menggerakkan diri memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan mahasiswa untuk kegiatan magang, utamanya untuk Program D3 Teknik Elektro dan D3 Teknik Mesin.

Fakultas Teknik Universitas Pancasila sudah bekerja sama dengan pelaku industri, baik BUMN maupun swasta, seperti PT KAI, PT INKA, PT Merck, PT Defa Angkasa, PT Lubana Sukses Abadi, PT Delima Tata Laksana, dan lainnya.

Program kerja sama yang dikembangkan adalah membantu menyalurkan para mahasiswa yang sudah waktunya mempraktekkan teori kuliah agar segera terjun ke dunia industri untuk menyiapkan diri menghadapi dunia kelulusan nantinya.

Dalam mengaplikasikan teori kuliah sering kali dikenal dengan istilah program magang atau praktik kerja. Selama magang, mahasiswa akan mendapatkan hard skills seperti keterampilan, complex problem solving, analytical skills, dan lainnya maupun soft skills seperti etika profesi atau kerja, komunikasi, kerja sama dan sebagainya.

Sedangkan pelaku industri akan mendapatkan talenta yang bila cocok nantinya akan langsung direkrut. Mahasiswa yang sudah mengenal tempat kerja akan lebih paham dalam memasuki dunia kerja dan kariernya. Melalui kegiatan ini, simbiosis mutualisme tercapai. Mahasiswa memiliki masa depan yang diharapkan, dan instansi memperoleh tenaga kerja yang diharapkan pula.

Selain program dukungan dalam mengaplikasikan teori kuliah, Fakultas Teknik Universitas Pancasila juga memberikan dukungan dalam kemudahan biaya kuliah. Untuk mengetahui lebih lengkapnya bisa membuka di website http://pmbonline.univpancasila.ac.id/.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.