Apresiasi Loyalitas Konsumen Sepeda Motor Honda di Hari Pelanggan Nasional

Marketing.co.id – Berita Marketing | Memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2021, PT Astra Honda Motor (AHM) dan jaringannya memberikan apresiasi atas loyalitas konsumen sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Sejumlah kegiatan diselenggarakan, baik dilakukan secara online atau offline dengan mengikuti peraturan daerah setempat terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Harpelnas

Sejumlah kegiatan tersebut diselenggarakan pada periode Agustus hingga September 2021 dengan mengambil tema ”Bersama Honda Satu Hati Kita Peduli”. Aktivitas utama dalam agenda ini adalah persembahan event-event lokal untuk konsumen pada jaringan sepeda motor Honda di wilayah Sumatera, Jawa, hingga Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Seluruh jaringan sepeda motor Honda mempunyai agenda masing-masing untuk mengapresiasi dan mendekatkan diri dengan konsumen. Kegiatan dapat berupa serangkaian edukasi, webinar/ seminar, kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti demo tentang kesehatan atau lainnya, hingga bakti sosial dengan protokol kesehatan ketat.

General Manager Honda Costumer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) Antok Yuniarso mengatakan, Hari Pelanggan Nasional ini adalah momentum bagi perusahaan untuk memberikan apresiasi kepada konsumen, khususnya di masa pandemi. Kegiatan dilakukan dengan kreatif dan berdampak luas untuk masyarakat.

”Konsumen merupakan aset berharga perusahaan, dan kami mengapresiasi loyalitas para konsumen yang setia menggunakan sepeda motor Honda untuk mendukung aktivitas keseharian mereka. Tentunya, kegiatan kreatif yang dilakukan jaringan kami menyesuaikan dengan karakteristik konsumen di daerah masing-masing, serta mengikuti peraturan setempat tentang protokol kesehatan,” ujar Antok.

Baca juga: AHM Tambah Varian Supersport Honda CBR250RR

Di wilayah Sumatera, khususnya di Sumatera Utara, diselenggarakan webinar yang mengedukasi soal kesehatan dan bisnis. Kegiatan ini diikuti tak kurang dari 1.000 konsumen sepeda motor Honda.

Salah satu kegiatan di Pulau Jawa, Yogyakarta misalnya, terdapat agenda ”Borong Dagangan UMKM”. ”City rolling” dilakukan untuk mencari pedagang kecil, diborong dagangannya, lalu dibagikan ke pihak-pihak yang membutuhkan. Melengkapi aksi sosial tersebut, 100 tenaga medis juga mendapatkan kebahagiaan dari pembagian sembako gratis.

Di wilayah Sulawesi, atau tepatnya di Makassar, terdapat pembagian paket perangkat kesehatan (healthy kit) kepada loyal customer terpilih, 4-6 September 2021. Kegiatan ini dilakukan door to door ke rumah konsumen dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain melalui kegiatan yang melibatkan konsumen, jaringan sepeda motor Honda juga mendekatkan diri dengan konsumen melalui media sosial. Video kreatif yang berisi tentang ucapan Hari Pelanggan Nasional dari para pimpinan main dealer dan karyawan ditayangkan pada media sosial masing-masing untuk menyapa konsumen.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumen sepeda motor Honda, berbagai produk dan layanan disiapkan perusahaan demi kepuasan tertinggi. Sejumlah produk kelas dunia, didukung dengan layanan purnajual yang tersebar hingga pelosok Indonesia, menjadi komitmen utama AHM untuk memberikan pengalaman menyenangkan bersepeda motor dan meraih mimpi konsumen.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.