Terus Tumbuh, % Arabica Makin Agresif Buka Gerai di Indonesia

0
776

Marketing.co.id – Berita Marketing | Brand specialty coffee asal Jepang, % Arabica membuka gerai ketiganya di Plaza Indonesia. Pembukaan gerai baru ini menambah deretan panjang kesuksesan % Arabica semenjak hadir di Indonesia awal tahun 2021.

% Arabica dikenal telah membuka gerainya di berbagai lokasi ikonik di seluruh dunia, sehingga tidak heran lagi Plaza Indonesia menjadi bagian dari rencana ekspansinya. “Patung Selamat Datang merupakan salah satu landmark yang penting di Indonesia,” jelas General Manager of Business Development Ateria Group (PT. Nusantara Pasifik Capitalindo), Astrid Kusumadewi.

“Letak Mal Plaza Indonesia dekat dengan lokasi tersebut dan merupakan mal paling bergengsi yang berlokasi di jantung kota Jakarta. Pada saat Plaza Indonesia menawarkan lokasi ini, kami tahu bahwa kehadiran % Arabica akan memberikan kesan yang kuat sebagai brand specialty coffee Jepang di pusat kota Jakarta,” tutup Astrid Kusumadewi.

Gerai terbaru % Arabica ini menghadirkan konsep istimewa dan ekslusif yang dikhususkan untuk berada di kota Jakarta yaitu dengan konsep bernuansa asri dipenuhi berbagai macam tanaman hijau yang rimbun, dipadu dengan ciri khas warna putih serta nuansa minimalis. Elemen tersebut dihadirkan bertujuan untuk membuat pengunjung merasa nyaman saat menikmati sajian kopi khas % Arabica.

Sebagai bagian dari visi artistik founder % Arabica, Kenneth Shoji, gerai ini dirancang oleh desainer interior dan arsitektur kelas dunia asal Jepang, Nomura Kougeisha. Pada gerai ini, % Arabica menampilkan suasana modern serta desain furniture minimalis.

Pada acara pembukaan gerai ini, % Arabica juga launching menu baru, yaitu % Soft Cream, serta peluncuran jenis biji kopi – Single Origin yang hanya khusus dijual % Arabica Plaza Indonesia.

% Arabica menawarkan menu kopi yang menekankan pada olahan biji kopi terbaik dunia. Pelanggan diundang untuk memilih antara % Arabica Blend atau Single Origin yang bervariasi. Adapun menu unggulan di Indonesia terdiri dari Cafe Latte, Spanish Latte, Dark Latte serta kopi filter yang diseduh menggunakan Chemex.

Selama pandemi, % Arabica menerapkan protokol kesehatan lengkap selama melayani pelanggan. Terdapat pemeriksaan suhu tubuh secara rutin baik untuk semua karyawan yang bertugas maupun para pelanggan, serta mewajibkan penggunaan masker.  Gerai % Arabica juga menyediakan hand sanitizer di beberapa titik dan pembersihan restoran secara berkala.

Adapun pada tahun 2022, % Arabica juga akan membuka dua gerai lagi di Jakarta yang berlokasi di kawasan Gunawarman dan PIK, beserta empat gerai lainnya yang berlokasi di Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.