Artaboga Perluas Jangkauan Dengan Strategi Omnichannel

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Arta Boga Cemerlang, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Artaboga, merupakan salah satu perusahaan distribusi produk FMCG terbesar di Indonesia. Artaboga memiliki lebih dari 20 kantor wilayah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Artaboga merupakan distributor tunggal dari produk-produk OT Group.

Artaboga
Handi Irawan, CEO Frontier Group, menyerahkan penghargaan Corporate Image Award IMAC 2020 untuk kategori The Best Food and Distributor, kepada perwakilan PT Arta Boga Cemerlang.

Artaboga telah beroperasi selama lebih dari tiga dekade. Kesuksesan OT Group menjadi salah satu pemain utama di industri FMCG nasional bidang makanan dan minuman tidak lepas dari peran Artaboga. Artaboga merupakan garda depan OT Group dalam memastikan produk-produknya dekat atau dapat dengan mudah dijangkau oleh konsumen.

Dalam perkembangannya, Artaboga selalu beradaptasi dengan tren bisnis dan perilaku konsumen, khususnya di bidang teknologi. Artaboga menerapkan strategi Omnichannel. Strategi Omnichannel merupakan kombinasi dari berbagai saluran distribusi sehingga lebih optimal dalam menjangkau konsumen atau konsumen potensial.

Terkait strategi ini, Artaboga pada tahun 2016, meluncurkan platform channel distribusi online yaitu artaboga.com. Channel ini mempermudah toko-toko langganan Artaboga untuk memesan produk-produk OT Group. Transaksi di channel ini juga dipermudah dengan menggunakan metode pembayaran BCA Virtual Account, Klik BCA, OVO, Manual Transfer Bank atau bayar di tempat. Ada juga layanan Fitur Lacak Pesanan yang memudahkan toko-toko langganan memonitor pengiriman barang. Pengiriman barang ini dilakukan tanpa biaya kirim.

Dimasa pandemi Covid 19 saat ini, Artaboga juga melakukan inovasi dengan menyediakan layanan Home Delivery, yang mempermudah konsumen mendapatkan produk-produk OT Group tanpa harus keluar rumah. Layanan ini dapat diakses di www.ot.id/delivery/. Tidak heran, semua inovasi yang dilakukan oleh Artaboga untuk kepuasan pelanggannya diganjar dengan penghargaan sebagai perusahaan distributor terbaik di Indonesia. Penghargaan sebagai The Best Food and Distributor diraih setiap tahunnya di ajang Corporate Image Award IMAC (Indonesia Most Admired Company).

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.