Artajasa Kembali Meraih Top Brand Award 

0
44
Artajasa ATM Bersama

Marketing.co.id – Award Achievers | PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) melalui brand ATM Bersama kembali meraih penghargaan Top Brand Award 2022 untuk kategori Interbank Networks. Adapun Top Brand Index (TBI) 2022 yang berhasil dicapai yakni 59.10%, naik dibanding tahun sebelumnya dengan perolehan TBI sebesar 57,90%. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Steven Sentosa, Direktur Utama majalah Marketing dan diterima oleh M. Ma’ruf, Direktur Utama Artajasa di Graha Artajasa, Tangerang.

Artajasa ATM Bersama
Foto: Lilyanti / Marketing

M. Ma’ruf, Direktur Utama Artajasa mengungkapkan, merupakan suatu kebanggaan bagi Artajasa dapat meraih dan mempertahankan Top Brand Award selama dua tahun berturut-turut. Tentunya, upaya ini sudah sesuai dengan rencana perusahaan untuk menjadi top of mind sebagai jaringan switching pertama dan terdepan di Indonesia – termasuk juga terus berupaya memberikan layanan-layanan yang memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

“Kami terus melakukan berbagai strategi, salah satunya adalah konsisten dalam mengkampanyekan brand ATM Bersama ke seluruh perbankan serta nasabah masing-masing dari mitra kami. Dengan adanya kolaborasi tersebut maka kualitas dan konektivitas tetap terjaga. Selain itu, kami juga terus menerus melakukan inovasi, dimana ATM Bersama berupaya untuk membantu masyarakat dalam bertransaksi di semua merchant dan memperluas jangkauan layanan dan menghadirkan layanan baru sesuai kebutuhan nasabah,” papar dia.

Steven Sentosa, Direktur Utama Majalah Marketing memaparkan, Adapun metodologi Top Brand Index (TBI) untuk kategori ini menggunakan 3 parameter. Pertama adalah Top of Mind Awareness, yang didasarkan atas brand yang pertama kali disebut oleh responden. Kedua, Last Used, yakni berdasarkan oleh brand yang digunakan oleh responden. Ketiga adalah Future Intention, yakni didasarkan atas brand yang ingin digunakan di masa mendatang oleh responden.

“Dari ketiga parameter tersebut, ATM Bersama memenuhi semuanya. Tak heran, jika ATM Bersama mampu meraih Top Brand Award dalam dua tahun berturut-turut. Bahkan, Artajasa melalui brand ATM Bersama mampu menaikkan Top Brand Index dan mengalahkan pemain lain dengan perbedaan skor yang signifikan,” papar Steven.

Pada kesempatan yang sama, Artajasa juga melakukan penyerahan simbolis donasi gempa Cianjur. Dimana, Artajasa melalui Rumah Zakat memberikan bantuan berupa non food dan program recovery senilai Rp100 juta kepada masyarakat yang terdampak gempa Cianjur. 

“Selain melakukan program marketing dan promosi, kami juga menilai Artajasa juga turut mengimplementasikan program-program yang memberikan solusi bagi masyarakat. Tak hanya memberikan kemudahan dalam bertransaksi melalui jaringan ATM Bersama, Artajasa juga terlibat aktif dalam membersamai bersama Rumah Zakat – khususnya melalui program donasi gempa Cianjur. Adapun donasi tersebut sudah tersalurkan tepat waktu dan tepat sasaran,” imbuh Irvan Nugraha, CEO Rumah Zakat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.