Artugo Gebrak Pasar Chest Freezer Melalui Inovasi Warna 

Marketing.co.id – Berita Technology | ARTUGO kian agresif menggarap pasar produk pembeku, salah satunya dengan melakukan terobosan dari sisi tampilan. Menghadirkan chest freezer dalam balutan warna- warni pertama di Indonesia, ARTUGO pun optimistis dapat menjadi pilihan baru dan terbaik bagi konsumen.

Robert Widjaja, CEO PT Kreasi Arduo Indonesia mengatakan, dengan berbagai pembaruan teknologi yang ARTUGO lakukan serta strategi pemasaran yang matang, target menjadi brand leader pun dapat tercapai. Tentunya, hal itu juga dibarengi dengan perbagai terobosan yang berkesinambungan.

Artugo

Salah satu upaya yang dilakukan ARTUGO adalah membuat produk yang powerful tapi juga colorful. Maklum saja, jika mengamati produk chest freezer yang beredar saat ini, bisa dikatakan memiliki tampilan yang biasa saja. Bahkan, tidak ada unsur fun dan hanya memiliki fitur standar. Ini yang menggerakkan ARTUGO meluncurkan dengan seri Espiritos del ARTUGO.

Paul Daniel, Product Marketing Manager PT Kreasi Arduo Indonesia menambahkan, selain memberikan sentuhan keindahan, adanya 9 warna atraktif pada lini chest freezer terbaru ARTUGO ini merefleksikan spirit baru dalam karakternya sendiri-sendiri.

Baca juga: Tren Frozen Food Meningkat Selama PSBB, Intip 5 Keunggulannya!

“Kami melakukan pengamatan sederhana, untuk mencari hubungan warna dengan ketertarikan konsumen. Misal, salah satu tipe chest freezer dengan warna hijau. Ketika dipasarkan, dalam waktu singkat, angka penjualannya langsung menyamai chest freezer dengan fitur yang sama dengan tampilan putih. Padahal, tampilan putih sudah dipasarkan terlebih dahulu,” papar dia.

Untuk itu, dengan mengusung varian warna, ARTUGO sangat optimistis strategi tersebut akan mendongkrak penjualan. Artinya, penjualan warna putih tetap berjalan normal, sedangkan varian warna-warni bertujuan untuk membesarkan market ARTUGO.

“Tahun ini, kami memulai warna-warni dari menjelang Q4, target YoY akan terlihat fantastis dalam ribuan persen. Dalam jangka pendek, kami tidak memberikan target terlalu tinggi pada produk warna-warni. Tapi tahun depan, kami perkirakan bahwa warna-warni akan semakin menggeser putih. Secara bertahap, level permainan akan meningkat dipelopori oleh warna-warni,” imbuh Robert.

Selain itu, demi menyesuaikan berbagai kebutuhan konsumen, Espiritos del ARTUGO juga menghadirkan pilihan kapasitas – mulai dari The Whale yang berkapasitas super besar 1600 liter sampai Spirit Series yang berkapasitas 100 liter hingga 330 liter. Pilihan warna Glamming Black, Rosy Red, Ruby Red, Stylish Grey, Pure White, Deep Ocean Blue, Sunny Gold, Shiny Silver, Moroccan Tosca Green membungkus berbagai teknologi terkini.

Baca juga: ARTUGO Andalkan Layanan Purnajual Berbasis Digital

Wide Range Voltage Compressor merupakan tulang punggung performa Espiritos del ARTUGO. Diperkaya berbagai fitur dan aksesoris, mulai dari penggunaan refrigerant ramah lingkungan R290 dan R600a, pemilihan inner cabinet material Pre-Coated Metal (PCM), pintu Vinyl Chloride Monomer (VCM), Adjustable Thermostat, opsi Double Cool Pack, Inner Glass Door, hingga hadirnya basket cantik untuk penataan yang lebih nyaman.

Ya, bisa dikatakan ARTUGO begitu serius mengembangkan teknologi dan tampilan chest freezer. Pasalnya, meningkatnya kebutuhan akan produk pembeku di masa pandemi ini tidak dibarengi oleh peningkatan kualitas. Inilah peluang yang ditangkap ARTUGO untuk melakukan penetrasi yang begitu masif.

Selain inovasi pada produk, ARTUGO juga jeli menetapkan strategi pemerataan penyebaran produk hingga ke pelosok Tanah Air. Dua belas cabang dan jaringan distribusi telah beroperasi di pulau Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra hingga Papua. Berbagai varian pemasaran mulai dari traditional dealer, modern channel, supermarket bangunan, hingga layanan Cash & Credit (C&C) telah digandeng ARTUGO.

“Kami berharap, pembaruan yang dibawa oleh Espiritos del ARTUGO dapat memberikan manfaat lebih kepada konsumen, terutama di masa pandemi di mana produk chest freezer sangat dibutuhkan baik untuk menunjang usaha atau untuk kebutuhan rumah tangga,” tegas Robert.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.