Asparminas Hadir Naungi Pelaku Usaha Nasional AMDK

0
38
Para anggota Asparminas berkumpul di Jakarta pada Jumat (16/12/22) untuk mendeklarasikan terbentuknya Asosiasi Produsen Air Minum Dalam Kemasan Nasional (Asparminas). Foto: ist.

Marketing.co.id – Berita Marketing¬†| Asosiasi Produsen Air Minum dalam Kemasan Nasional (Asparminas) resmi menyelenggarakan “Asparminas¬†Gathering” perdana di Jakarta pada Jumat (16/12/22) dihadiri oleh para pengurus dan seluruh anggota Asparminas lainnya. Asparminas berdiri pada tanggal 27 September 2022, diinisiasi oleh tiga produsen air minum kemasan nasional yaitu PT Jaya Lestari Sejahtera, PT Sariguna Primatirta dan PT Tirta Fresindo Jaya.

Para anggota Asparminas berkumpul di Jakarta pada Jumat (16/12/22) untuk mendeklarasikan terbentuknya Asosiasi Produsen Air Minum Dalam Kemasan Nasional (Asparminas). Foto: ist.

Tujuan pendirian asosiasi ini adalah untuk menaungi para pelaku usaha nasional air minum dalam kemasan (AMDK) baik skala kecil, menengah dan besar. Seperti diketahui, di Indonesia potensi air minum dalam kemasan masih sangat terbuka dan terus tumbuh. Tahun ini, pertumbuhannya hampir mencapai angka 10% dibanding tahun sebelumnya.

Air minum kemasan nasional diisi oleh 2.000 merek dari 1.200 perusahaan pelaku usaha air minum kemasan dimana 95% merupakan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan 5% merupakan perusahaan besar.

Ketua Asparminas, Johan Muliawan mengatakan, “Industri AMDK terus berkembang sesuai tuntutan zaman dan mengikuti tuntutan masyarakat yang menginginkan produk yang aman dan sehat. Kami hadir untuk mendukung penyediaan air minum dalam kemasan yang berkelanjutan, berkualitas dan berdaya saing global.”

Dengan moto setara, berdaya  dan sehat untuk kemajuan bersama, asosiasi ini mendorong para anggotanya untuk meningkatkan kualitas produk, mengutamakan keamanan dan kesehatan kemasannya melalui inovasi dan penerapan teknologi terkini.

Saat ini tercatat 51 anggota telah bergabung yang tersebar di 32 kabupaten/kota yang mewakili 15 provinsi. Para anggota terdiri dari produsen AMDK meliputi air mineral, air mineral alami, air demineral, dan air embun. Ditargetkan jumlah anggota ini akan terus bertambah.

“Konsumen adalah prioritas kami, oleh karena itu Asparminas bersama para anggotanya berkomitmen untuk patuh mengikuti anjutan dan regulasi pemerintah untuk terus membangun dialog dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, BPOM dan pihak terkait lainnya, untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tambah Eko Susilo, Sekjen Asparminas di tempat yang sama.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.