Astindo & PDOT Kembali Mempromosikan Negara Kepulauan Filipina

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | ASTINDO dan Philippine Department of Tourism (PDOT) kembali mempromosikan negara kepulauan Filipina yang indah kepada masyarakat Indonesia dengan mengadakan roadshow di tiga kota besar di Indonesia. Sebelumnya, Filipina sukses mempromosikan Preferred Destination dalam ASTINDO Hybrid Travel Fair 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 1-4 September 2022, ASTINDO ingin memaksimalkan potensi wisata di Filipina dengan kegiatan baru ini khusus untuk Filipina sebagai mitra roadshow unggulannya.

Astindo

Buena Carla F. Zaldivia, Market Development Head for Indonesia menjelaskan, “Indonesia tetap menjadi pasar peluang penting bagi Filipina dan menempati peringkat ke-15 sebagai negara yang dengan jumlah visitor arrival tertinggi sebelum pandemi. Per 30 November 2022, wisatawan Indonesia menempati peringkat ke-13 dalam daftar ini.”

Dia menambahkan, penyelenggaraan roadshow ini diharapkan menjadi kegiatan yang sangat baik untuk kehadiran Filipina di Forum Pariwisata ASEAN yang akan diadakan pada Januari 2023 di Yogyakarta, Indonesia. Adapun rangkaian roadshow ini akan mulai dilaksanakan pada 6-9 Desember 2022. Dimana, Jakarta menjadi kota pertama roadshow akan diselenggarakan yaitu pada tanggal 6 Desember 2022 di Harris Vertu Harmoni.

Disusul dengan dua kota lainnya yaitu Surabaya pada tanggal 8 Desember 2022 di VASA Hotel, dan Denpasar pada 9 Desember 2022 di ASTON Kuta, dengan format B2B Tabletop. Pada kesempatan kali ini, PDOT bekerjasama dengan mitra perdagangan Filipina di bidang travel dengan mengajak para partners ini untuk mengikuti serangkaian kegiatan roadshow.

Adapun mitra pariwisata Filipina yang berpartisipasi dalam roadshow ini adalah Shroff Travel (Destination Management Company – DMC), Belmont Hotel Manila, Kokays Maldito Beach Resort, dan Hotel 101 Global. Selain itu, mitra airlines dan merupakan maskapai nasional Filipina, Cebu Pacific dan Philippine Airlines juga turut meramaikan kegiatan ini. Dalam sesi B2B Tabletop ini, nantinya seluruh partisipan roadshow akan berkesempatan untuk mempresentasikan produk dan servis yang mereka tawarkan kepada setidaknya 90 travel agents di Jakarta, 60 travel agents di Surabaya, dan 40 travel agents di Bali.

Pemilihan Indonesia sebagai negara pertama project roadshow PDOT ini diselenggarakan adalah karena potensi pasar yang sangat menjanjikan dari Indonesia terutama di tahun 2023 mendatang.

Menjadi bagian dari rangkaian roadshow ini adalah media gathering yang diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta, pada 6 Desember 2022 dan Denpasar, pada 9 Desember 2022. Kegiatan ini merupakan upaya ASTINDO dan PDOT untuk menjangkau publik yang lebih luas guna meningkatkan visibilitas negara ini sebagai salah satu tujuan wisata favorit yang bisa dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

Terlebih, Filipina merupakan negara yang kaya akan unsur kebudayaan, sejarah, kuliner, dan nilai-nilai keramah-tamahan yang membuat wisatawan dapat merasakan pengalaman baru yang mungkin belum pernah dirasakan sebelumnya. Kedepannya kami berharap melalui seluruh rangkaian roadshow ini, akan ada banyak pelaku perjalanan wisata di Indonesia yang dapat memfasilitasi berbagai penawaran wisata ke Filipina yang dapat dipilih oleh masyarakat Indonesia.

“Dalam pelaksanaan roadshow ini, Filipina mendapat kehormatan untuk memiliki kesempatan untuk bermitra dengan ASTINDO, asosiasi perdagangan perjalanan terbesar di Indonesia. ASTINDO menyediakan jaringan yang tak tertandingi dengan perkiraan 900 anggota di seluruh Indonesia. Kami sangat senang dengan hubungan bisnis yang akan terbentuk dan berkembang melalui roadshow ini, karena kami percaya bahwa mitra kami dari perdagangan perjalanan Filipina dan mitra Indonesia akan mendapatkan pertukaran yang menguntungkan bagi kedua negara,” tutup Carla.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.