Astra Otopower Ramaikan Gelaran GIIAS 2022

0
19
Astra Otopower
Wall mount charging merupakan salah satu tipe mesin yang ditampilkan Astra Otopower pada GIIAS 2022

Marketing.co.id  –  Berita Otomotif |  PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menampilkan Astra Otopower. Otopower merupakan jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Booth Astra Otopower dapat ditemui di Pre-Function Hall 10 (PF10E) (11/8).

“The Future is Bright” sebagai tema GIIAS 2022 merefleksikan industri otomotif Indonesia yang kian membaik, memiliki masa depan yang cerah, dan terus tumbuh serta berkembang untuk menyongsong berbagai inovasi dan teknologi pada masa depan.

Selaras dengan itu, Astra Otoparts juga turut mendukung Pemerintah dalam menyiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dengan inovasi terbarunya melalui penggunaan energi baru terbarukan (EBT) sebagai bentuk dukungan terhadap Pemerintah dalam menyiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, juga untuk memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan.

Baca juga: Global Warming dan Geliat Industri Otomotif Global

Resmi diluncurkan di bulan lalu, Astra Otopower pada GIIAS 2022 ini hadir dengan tiga tipe mesin pengisian, mulai dari wall mount charging hingga mesin pengisian ultra-fast charging dengan tiga konektor.

Charging machine di jaringan KBLBB Astra Otopower ini telah menggunakan standar global komunikasi internasional, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine ini selama konektornya sesuai dengan regulasi yang berlaku di Indonesia.

Astra Otopower
Wall mount charging merupakan salah satu tipe mesin yang ditampilkan Astra Otopower pada GIIAS 2022

Selain itu, charging machine ini juga dilengkapi dengan fitur inovatif berupa Safety Flooding System yang membuatnya otomatis mati apabila terendam air dan fitur Humidity Control System yang mencegah charging machine dalam keadaan lembab berlebih, sehingga sesuai dengan kondisi Indonesia.

Baca juga: Ioniq 5, Mobil Listrik Pertama Yang Diproduksi di Indonesia

“Sejalan dengan komitmen Astra untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang berkelanjutan, Astra Otopower menjadi wujud nyata kontribusi Astra Otoparts untuk memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan serta turut mendukung pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 serta mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” tutur Yusak Kristian Direktur Astra Otoparts.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.