Asuransi Astra Perkuat Garda Mobile Medcare dengan Dua Fitur Baru

Marketing.co.id – Berita Financial Service | Garda Medika dari Asuransi Astra memperkenalkan terobosan terbaru dari Garda Mobile Medcare, yaitu fitur Find My Doctor & E-Claim. Dua fitur terbaru ini diluncurkan karena melihat adanya kebutuhan pelanggan yang terus berkembang.

Dengan fitur Find my Doctor, Garda Medika berharap dapat mengeliminasi rasa cemas pengguna akibat informasi yang keliru ketika mencari diagnosa gejala medis secara mandiri. Chatbot Garxia dalam fitur ini akan ikut berperan membantu pengguna untuk menemukan diagnosa sementara secara tepat, mereferensikan dokter yang sesuai dengan hasil diagnosa yang dirasakan, hingga mencari klinik dan rumah sakit terdekat agar pengguna bisa mendapatkan penanganan yang lebih tepat selanjutnya.

Fitur ini hadir untuk mempermudah pelanggan yang masih sering bingung dan ragu saat ingin memeriksakan diri bertemu langsung dengan dokter, Garda Medika ingin pelanggan menjadi bebas panik dan mempermudah pelanggan dalam menentukan dokter hingga waktu kunjungan ke klinik atau rumah sakit yang dituju.

Baca juga: Program Lifepack for Corporate Mampu Tekan Biaya Kesehatan Karyawan

Asuransi Astra
Chief Marketing Officer – Commercial & Health Business, Christopher Pangestu (kiri atas), bersama Chief Operating Officer Asuransi Astra, Hendry Yoga (kanan atas) saat foto bersama dengan MC dan Sophie Navita (Kanan bawah) seusai rangkaian webinar Keeping Wellness during Pandemic dan Peluncuran mobile apps Medcare 3.0 virtual usai.

Fitur E-Claim merupakan fitur berbasis “click, upload, beres”. Dengan fitur E-Claim, pengajuan penggantian biaya pengobatan kini dapat dilakukan secara digital, pelanggan cukup mengisi data pengobatan, mengunggah foto kuitansi biaya, dan klaim akan segera diproses oleh tim Garda Medika, dimana uang pelanggan akan ditransfer kembali dalam kurun waktu yang relatif jauh lebih cepat hingga hanya menjadi H+2 setelah pengajuan berkas-berkas lengkap. Garda Medika ingin memangkas waktu proses klaim yang bisa memakan waktu hingga 14 hari kerja.

“Terobosan-terobosan kami lakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat supaya kami dapat memberikan rasa peace of mind secara menyeluruh kepada seluruh pelanggan dari lini bisnis kesehatan Asuransi Astra. Tak terkecuali kali ini kami persembahkan untuk para pelanggan Garda Medika yang memiliki concern lebih dalam memenuhi kebutuhan kesehatan secara lebih cepat dan efisien. Semuanya cukup dijangkau dalam satu mobile apps saja, yaitu Medcare 3.0.” ujar Chief Operating Officer Asuransi Astra, Hendry Yoga.

Baca juga: Generali Indonesia Luncurkan Layanan Telemedicine

Christopher Pangestu, Chief Marketing Officer – Commercial & Health Business mengatakan, masa pandemi yang masih berlangsung saat ini telah mengubah sebagian besar kebiasaan hidup kita. Karena itu, semakin banyak orang yang mulai peduli kesehatan dan mencoba untuk memperbaiki kualitas hidup melalui gaya hidup yang sehat.

“Namun perlu kita ketahui, untuk mencapai gaya hidup yang sehat tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Ada pola-pola tertentu yang harus kita lakukan agar gaya hidup sehat yang kita inginkan dapat berjalan terarah sesuai dengan proses yang kita jalani. Sehingga manfaatnya dapat kita rasakan secara nyata.” jelas Christopher

Marketing.co.id:Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.