Asyik Bisa Nonton MTV

0
905

foto news_MTV“Anak Nongkrong MTV”, generasi 90-an tentu tidak asing lagi dengan slogan tersebut. Slogan ini menjadi sapaan khas VJ MTV untuk para pemirsanya. Bisa dibilang MTV mewarnai kehidupan anak-anak muda generasi 90-an di Indonesia.

Program-program MTV, teruma sajian musiknya sangat digemari anak-anak muda. Lewat saluran ini anak-anak muda bisa mengenal musisi dalam dan luar negeri dengan berbagai genre musik yang mereka usung.

Kerinduan generasi akan hiburan musik berkualitas di TV tampaknya akan terobati dengan mengudaranya MTV Indonesia. Rabu (15/10) Viacom International Media Networks (VIMN) Asia mengumumkan melakukan ekspansi MTV ke Indonesia. VIMN Asia menggandeng FORTE yang bagian dari Karsa Group dan juga menjadi partner dalam bidang marketing dan distribusi penjualan MTV di Indonesia.

Mulai tanggal 1 November 2014, MTV akan memperluas jangkauan audience-nya di Indonesia menjadi sekitar 12 juta penonton lewat empat partner stasiun TV lokal di lima kota besar di Indonesia – Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Pada fase berikutnya ,di tahun 2015, FORTE akan mengembangkan MTV lewat beberapa stasiun TV lokal lain di kota-kota Indonesia berikutnya. Siaran 4 jam MTV akan mengudara setiap harinya dari jam 4 sampai jam 6 sore dan jam 10 sampai jam 12 siang.

Mark Whitehead, Executive Vice President & Managing Director, Viacom International Media Networks Asia mengatakan, sebagai merek global dan menonjol untuk anak muda, MTV sangat menikmati ikatan yang kuat dengan generasi muda Indonesia.

“Langkah ini memperlihatkan komitmen kami dalam memperkuat ikatan dengan penonton lokal dan membuata acara tertentu yang diminati oleh generasi muda Indonesia. Perusahaan FORTE sangat mendukung langkah MTV ini, yang tentu saja akan memperkuat kami dalam meluaskan kehadiran dan menguatkan ikatan MTV di Indonesia,” jelas Mark.

Seiring mengudaranya kembali MTV akan digelar “MTV VJ Hunt” Indonesia. Ajang pencarian bakat pemandu program MTV ini dimulai pada pertengahan Oktober di lima kota besar. MTV VJ yang terpilih akan menjadi perwakilan MTV di Indonesia dalam membawakan acara lokal.

“Kami sangat senang dengan kesempatan untuk membangun ikon generasi muda MTV di Indonesia. MTV senang menjadi saluran yang menancap kuat di ingatan generasi muda Indonesia,” kata Surya Arief, Presiden Direktur Karsa Group – perusahaan induk dari FORTE.

Penonton, terutama kawula muda tentu tidak sabar menyaksikan program-program MTV yang kreatif, fresh, dan fun dengan gaya VJ yang energik dan dinamis. Lewat layar MTV kita bisa menyaksikan program musik i internasional, regional, dan lokal seperti Chart Attack, MTV Hits, K-Wave (K-pop), dan Japan Hits (J-Pop).

Tony Burhanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.