Au Bintoro,Pendiri Olympic Furniture Yang Tetap Enerjik Menjadi Yold

0
14

Marketing.co.id – Berita Marketing Young Old (Yold) merupakan generasi baby boomers dan telah memasuki masa pensiun. Namun tidak sedikit dari generasi ini yang menolak untuk pensiun dan tetap aktif melakukan berbagai kegiatan produktif, bahkan ketika telah memasuki usia 70 tahun.

Au Bintoro salah satunya. Menyebut dirinya Yold karena “menolak” tua. Pendiri brand Olympic Furniture yang terkenal dengan kualitas furniture terbaik untuk rumah tinggal, saat ini menghabiskan waktunya dengan berbagai kegiatan hingga tetap sehat, bugar, penuh vitalitas serta semakin kreatif dan produktif.

Berlatih di gym setiap pagi, merupakan menu sehari-hari dari Au Bintoro, pendiri Yold Indonesia untuk tetap sehat dan bugar. Selain fitnes, ia juga melakukan hobi ekstrim seperti off road dan terbaru akan mencoba terjun payung di New Zealand. Foto: tangkapan layar.

Genap di usianya yang ke-70 tahun ini, Au seperti tidak kehabisan daya. Tengah merencanakan untuk “mencicipi” bangku kuliah tingkat sarjana S1 di Universitas Indonesia pada bulan September 2022 ini, ia masih bersemangat untuk bertemu dengan generasi muda yang notabene berusia jauh lebih muda darinya.

“Buat saya, di usia 70 ini, merupakan usia untuk memulai memasuki beberapa kegiatan baru karena hidup adalah proses belajar. Membagi waktu untuk menjalankan bisnisnya sebesar 60% dan kemudian diikuti olahraga atau hobi sebesar 30% serta untuk keluarga sebesar 30%, saya merasa energi saya semakin positif dan lebih baik lagi.” pukas Au.

Au yang dikenal pula mendirikan YOLD Indonesia ingin mengajak generasi seusianya untuk terus bersemangat dengan menjalankan aktifitas sepertinya. Belajar dansa, belajar gitas, menjajal aktifitas ekstrim seperti off road, berlatih tinju, karate dan gym, hanyalah sedikit kegiatan yang dilakukan olehnya.

Selama lebih dari 30 tahun Au berhasil membesarkan Olympic Furniture hingga ke mancanegara dan brand-nya dikenal masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. “Sebagai putri dari bapak Au Buntoro, setiap tahun selalu ada pesan-pesan bermakna dan bermanfaat yang disampaikan beliau dari pengalaman hidupnya untuk anak-anaknya. Kami selalu mendukung apapun kegiatan beliau termasuk dengan semangat enerjiknya menjadi Yold.” cerita Imelda, Putri Au Bintoro sekaligus Miss Indonesia 2005.

Sebagai penganut Yold, Au ingin anak-anak muda tidak cepat menyerah dan merasa lelah menjalani berbagai kegiatan kreatif dan produktif. Semua kegiatan yang dimulainya sehari-hari tidak hanya untuk memperkuat otot, mempertahankan kepadatan tulang sehingga terhindar dari osteoporosis, namun juga untuk menjaga tetap awet muda.

Yold menentang penurunan kesehatan, karena menurut WHO, di negara-negara maju antara tahun 2005-2015 para Yold inilah yang memiliki peningkatan harapan hidup lebih lama karena memiliki kesehatan yang baik. Penelitian di Jerman juga mengungkapkan bahwa orang yang tetap bekerja setelah usia pensiun berhasil memperlambat penurunan potensi intelektual.

Semangat untuk terus exist dan bekerja inilah yang ingin ditularkan Au kepada rekan sesama generasinya atau baby boomer untuk tetap kuat dan tak pantang menyerah terhadap usia.

“Dukungan keluarga sangat penting untuk kami para Yold karena selain mewujudkan kebersamaan, tapi juga menguatkan ikatan keluarga semakin erat. Untuk hidup lebih sehat dan bahagia, para lansia harus tetap beredar, tetap gaul, gaya dan aktif. Tidak berhenti belajar serta mengembangkan diri agar bermanfaat bagi diri sendiri, lingkungan dan keluarga. Usia boleh bertambah, namun semangat harus terus anak muda, itulah prinsip Yold.” tutup Au.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.