www.marketing.co.id – Agen tunggal dari Audi, PT Garuda Mataram Motor (GMM) kembali menghadirkan model terbarunya yakni Audi A4 PI. Model terbarunya itu diyakini bisa mendongkrak target penjualan pada tahun 2012.
Apa yang diklaim oleh GMM memang bisa dijadikan acuan, karena melihat perkembangan ekonomi Indonesia yang meningkat sehingga semakin dilirik oleh para eksekutif muda. “Saya meyakini sekitar 30% target kami dari target 400 unit pada semester II tahun 2012, akan diambil oleh Audi A4 PI,” kata Andrew Mansuri, CEO PT Garuda Mataram Motor di Jakarta (06/08).
Andrew bahkan meyakini sampai dengan akhir tahun penjualan mobil Audi A4 PI akan mencapai 120 unit dengan rata-rata penjualan mencapai 20 unit per bulannya.
Ia menambahkan penjualan ini sudah memperhitungkan supply mobil di Jerman yang terbatas. Jadi meskipun banyak permintaan kami hanya bisa menjual sebanyak 20 unit per bulannya. “Untuk permintaan bisa mencapai 30-35 unit per bulannya, namun persediaan terbatas hanya 20 unit saja,” jelasnya.
Selain itu, GMM melepas Audi A4 PI dengan harga Rp 557,5 juta (off-the road Jakarta). Model Audi A4 PI tersebut sudah ditawarkan dalam bentuk completely knock down (CKD).
Di samping itu, Audi A4 PI menurut Andrew, mengusung teknologi bensin yang canggih dengan mesin empat silinder terbaru dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 170 tenaga kuda (horse power/hp) pada rentang 3.800 – 6.200 rpm atau lebih besar 20 hp dibandingkan mesin yang lebih lama.
Untuk torsinya sendiri sangat berlimpah, karena mesin terbaru ini mampu menghasilkan 320 NM pada rentang 1.400 – 3.700 rpm dan merupakan salah satu yang terbesar dikelasnya. Di samping itu kemampuan akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 8.3 detik dan kecepatan maksimum mampu mencapai 225 km/jam. (Hernawan)