Awali Tahun 2023, JULO Apresiasi Pengguna Kredit Digital Indonesia

Marketing.co.id – Berita Marketing | Enam tahun sudah PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) berkarya dan mendukung inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui akses kredit digital yang merata.

Berdiri sebagai peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, JULO mencatat peningkatan jumlah transaksi lebih dari 3 kali lipat selama tahun 2022 dan pertumbuhan pendapatan perusahaan 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sejak berdiri, JULO telah melakukan penyaluran kredit mencapai 6 Triliun rupiah di seluruh provinsi Indonesia.

Sebagai bentuk nyata untuk mewujudkan semangat pemberdayaan secara finansial, JULO memberikan apresiasi kepada para penggunanya melalui acara JULO Customer Day. Melalui acara tersebut, JULO membagikan berbagai hadiah mulai dari sepeda motor, uang tunai hingga emas batangan secara langsung kepada para nasabah aktif dengan histori pembayaran baik. Selain pembagian hadiah, JULO juga memberikan kesempatan kepada beberapa nasabah pilihan untuk mendapatkan kenaikan limit kredit.

Untuk mendukung peningkatan literasi finansial para nasabahnya, dalam acara tersebut JULO berkolaborasi dengan Finplan.id menghadirkan sesi  seminar finansial. Bertajuk ‘Ngobrol Cuan Bareng JULO’, Alif F Adzani – Co-founder Finplan.id membagikan tips-tips menggunakan berbagai instrumen keuangan seperti kredit dalam keperluan sehari-hari dan membangun usaha.

“Menjadi kebahagiaan bagi kami dapat bekerja sama dengan JULO dalam membuat masyarakat Indonesia meningkatkan  literasi finansial. Sejalan dengan tujuan kami sebagai platform komunitas keuangan, pemberdayaan yang sesungguhnya tentu dimulai dari literasi yang baik dan JULO benar-benar paham akan prinsip tersebut,” tutur Alif F Adzani.

Hans Sebastian, Co-founder dan Head of Engineering JULO menuturkan bahwa JULO Customer Day menjadi salah satu kesempatan untuk menunjukkan apresiasi dan melanjutkan edukasi kepada nasabah pengguna kredit digital. “Besar harapan kami agar segala hal yang didapat dari acara ini – baik hadiah maupun ilmu literasi – dapat memacu nasabah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup.”

Agar semakin berdaya secara penuh, lanjut Hans, JULO senantiasa mendukung semangat nasabah dengan menghadirkan ragam inovasi tanpa henti.  Mengawali tahun 2023, JULO sedang menyelenggarakan program Kado Dekor Impian. Melalui program ini pengguna JULO berkesempatan memenangkan hadiah renovasi total 30 juta rupiah. Dengan demikian, nasabah pun semakin diuntungkan dengan penggunaan kredit digital dan berujung pada inklusi keuangan serta kondisi finansial yang lebih baik.

Sementara itu, CEO & Co-founder JULO Adrianus Hitijahubessy mengatakan, JULO Kredit Digital tidak akan mampu sampai di titik ini tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia dan kepercayaan nasabah yang begitu besar.

“Terima kasih kepada satu juta lebih masyarakat Indonesia yang telah berjuang meningkatkan kesejahteraan hidup dan ikut serta mendukung inklusi keuangan melalui JULO Kredit Digital,” ucapnya.

Lebih lanjut, Adrianus menjabarkan mengenai harapan JULO ke depannya. “Dengan momentum enam tahun ini, JULO yakin dapat berkembang melalui ragam inovasi secara berkelanjutan dari segi teknologi serta inovasi fitur untuk nasabah di tahun-tahun mendatang. Hingga pada akhirnya, semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses kredit digital, menjadi berdaya serta bertumbuh secara finansial.”

Selama enam tahun hadir untuk mendukung inklusi keuangan, JULO telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital. Dari kalangan rekan pembudidaya ikan eFishery hingga mitra pengemudi Grab melalui program GrabModal. Kerja sama strategis ini dilangsungkan sebagai bentuk nyata komitmen JULO dalam membuat semakin banyak lapisan masyarakat yang semakin berdaya – dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari serta modal usaha secara finansial.

Dapat diakses secara daring di seluruh 37 provinsi Indonesia, JULO Kredit Digital senantiasa membantu masyarakat untuk mampu meningkatkan kesejahteraan hidup, dengan 70% penggunaan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, modal usaha, renovasi rumah dan pendidikan.

Meraih pendanaan series B dari Credit Saison senilai US$ 80 juta di pertengahan tahun 2022, JULO memiliki aspirasi untuk melakukan inovasi berkelanjutan dari segi produk serta kerja sama strategis – sehingga semakin banyak kalangan masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan hidup dengan lebih maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.