Ayobantu Salurkan Bantuan Gempa Cianjur Demi Percepat Pemulihan

0
40
ayobantu
AYOBANTU mengadakan aksi peduli di lokasi korban gempa Cianjur.

Marketing.co.id – Berita Marketing | Gempa yang mengguncang Cianjur beberapa waktu yang lalu masih menyisakan banyak persoalan karena dampak kerusakan yang ditimbulkannya tidak main-main.

ayobantu
AYOBANTU mengadakan aksi peduli di lokasi korban gempa Cianjur.

Menurut data BNPB per Senin (28/11/2022), 323 orang tewas dan 9 orang dilaporkan hilang. Sementara itu, 108 orang mengalami luka berat dan 100.330 warga mengungsi.

Lalu hingga Senin (28/11/2022), berdasarkan data dari BMKG tercatat sebanyak 305 gempa susulan sejak gempa utama mengguncang Cianjur. Setidaknya 63.229 rumah warga rusak berat. Sejumlah bangunan dan fasilitas publik turut rusak, seperti 421 sekolah, 170 tempat ibadah, 14 fasilitas kesehatan dan 17 gedung atau kantor.

Guna meringankan beban para korban, platform donasi online Ayobantu bergegas memberikan bantuan kepada para korban gempa Cianjur melalui program #BantuBangkit Korban Gempa Cianjur.

Ayobantu adalah platform donasi online yang didirikan sejak awal tahun 2020 dan memiliki misi utama untuk membangun masyarakat Indonesia dengan kasih dan kebersamaan. Yayasan Ayo Bantu Peduli Indonesia berada di bawah izin resmi PUB (Pengumpulan Uang dan Barang) dari Kementerian Sosial dengan SK Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) serta Tanda Daftar Penyelenggara Sistem Elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Ayobantu bekerjasama dengan berbagai pihak dalam membangkitkan peranan masyarakat untuk berbagi kepada kelompok sosial sekitar melalui berbagai kegiatan.

“Gempa yang terjadi di Cianjur menyebabkan lebih dari 40.000 kepala keluarga terdampak dan membutuhkan bantuan. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk merajut jutaan tangan kebaikan yang akan diberikan kepada keluarga terdampak di daerah sekitar,” ungkap CEO Ayobantu, Agnes Yuliavitriani.”

Program #BantuBangkit merupakan official campaign Ayobantu yang bertujuan untuk membantu daerah-daerah di seluruh Indonesia yang sedang terkena dampak bencana alam. Kali ini, Ayobantu mengajak para #TemanPeduli untuk membantu para korban gempa di Cianjur untuk bangkit kembali, dengan menyalurkan berbagai kebutuhan. Bantuan yang disalurkan mulai dari bantuan makanan, obat-obatan, sembako, kesehatan, air bersih, pakaian, bantuan khusus kebutuhan lansia, disabilitas, ibu hamil & menyusui dan anak-anak, serta bantuan lainnya yang disesuaikan dengan urgensi dan kebutuhan dari korban terdampak.

Sejauh ini, sudah ada beberapa pihak yang berpartisipasi dalam penggalangan donasi bagi korban gempa Cianjur, antara lain platform jual beli kripto Indodax, perusahaan jasa keuangan Indocoll, organisasi yang berfokus pada pemenuhan hak anak Plan international Indonesia, konten kreator Benazio Rizki Putra alias Benakribo, Co-Founder konsultan komunikasi, V Communications, Vena Annisa, aplikasi investasi kripto NOBI, dan komunitas sport photographer SMB Loop Grapher.

Pihak-pihak tersebut turut andil memberikan donasi untuk membantu korban gempa Cianjur, dalam bentuk paket sembako, bantuan tunai, uang santunan, hygiene kit, serta penyediaan posko kesehatan dengan fasilitas yang diberikan berupa layanan kesehatan melalui ketersediaan dokter, perawat, apoteker tim relawan, obat-obatan, dan trauma healing.

Hasil donasi disalurkan oleh #MitraPeduli Ayobantu di berbagai titik lokasi terdampak gempa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.