Bagaimana Membangun Sebuah Strategi Media Sosial?

0
840

Marketing.co.id – Tahun 2013, diprediksi media sosial baru akan semakin bermunculan. (Baca: Tahun 2013, Media Sosial akan Lebih Besar).

Hadirnya jejaring sosial yang lebih banyak dan terus meningkatnya pengguna media sosial (khususnya di Indonesia) begitu menggoda banyak bisnis. Mereka tanpa tengok kanan-kiri, langsung nyemplung ke dalam media sosial.

Dampak yang sering terjadi dari tindakan nekad ini adalah mereka semakin “tenggelam” dalam lautan media sosial tanpa memperoleh manfaat yang berarti.

Sebelum bisnis Anda menggunakan media sosial, Anda perlu berpikir mengenai apa sebenarnya yang ingin dicapai melalui media sosial.

Apakah Anda ingin berbicara dengan pelanggan? Mungkin Anda ingin menjual produk melalui media sosial, menanggapi keluhan, atau mungkin Anda ingin meng-host diskusi.

Ingatlah, tujuan akan menentukan cara Anda dalam menggunakan media sosial seperti Twitter, Facebook, dan lainnya. Setelah menentukan tujuan, Anda dapat mengidentifikasi platform yang paling cocok dengan strategi Anda.

Jika ingin memperbarui penawaran dan penjualan baru kepada pelanggan, sebaiknya Anda menggunakan Twitter yang dirancang untuk komunikasi konstan.

Di sisi lain, jika Anda ingin berdiskusi dan berbagi link menarik, laman Facebook dapat bekerja dengan sangat baik untuk bisnis Anda.

Pastikan Anda meluangkan waktu  untuk mengamati bagaimana pelanggan berinteraksi dengan bisnis Anda di situs tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.