Bagaimana Meningkatkan Kepercayaan Konsumen Terhadap Merek?

0
1332
kepercayaan konsumen

Konsumen saat ini sangat kritis, mereka bertanya apakah merek kita terpercaya, sudah mendapatkan penghargaan dan lain sebagainya.

kepercayaan konsumenAwards atau penghargaan, selain meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek, juga bisa menjadi sebuah alat promosi atau marketing yang kuat. (Safe Care: Pengharagaan Meningkatkan Kepercayaan Konsumen).

Salah satu penghargaan bagi merek yang populer dan sudah terbukti memberikan kepercayaan kepada merek adalah Top Brand Award.

Bagi mereka yang berhasil meraih penghargaan, itu merupakan prestasi yang luar biasa dan bukti kepada semua orang dari kerja keras mereka selama bertahun-tahun guna mencapai salah satu tujuan mereka – menjadi yang terbaik.

Sejak dikenalkan tahun 2007, penghargaan yang digagas oleh Handi Irawan, Chairman Frontier Consulting Group, kini sangat populer di kalangan masyarakat, terutama di kota-kota besar Indonesia. Bahkan pemasangannya sudah sejajar dengan tulisan “HALAL” atau “SNI” yang ada di setiap kemasan produk.

Kepopuleran logo Top Brand terlihat dari hasil survei yang menyebutkan bahwa 80% responden pernah melihat logo tersebut. Bahkan, di kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Medan persentasenya lebih besar lagi.

Bisa dikatakan bahwa sebagian besar konsumen – terutama di kota besar – percaya dengan logo Top Brand. Mereka menganggap logo Top Brand merupakan jaminan kualitas sebuah produk.

Konsumen berasal dari kelompok kelas menengah-atas maupun menengah-bawah. Hal itu terlihat dari hasil survei yang menyebut lebih dari 60% responden memilih/membeli produk berlogo Top Brand.

Ketenaran logo Top Brand bukan hanya berdasarkan survei, tapi juga bisa dilihat di internet. Ketika kita mencari kata “Top Brand” di mesin pencari seperti Google, kata tersebut berada diperingkat pertama.

Ini membuktikan bahwa Top Brand banyak dicari masyarakat. Boleh di kata, logo Top Brand lebih populer dibanding penghargaan sejenis lainnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.