Bagaimana Meningkatkan Traffic Blog Perusahaan?

8
1221
meningkatkan traffic blog dengan cepat

meningkatkan traffic blog dengan cepatSebagai seorang marketer, Anda pasti sudah tahu mengapa sebuah blog mutlak harus dimiliki. Lantas, bagaimana cara kita meningkatkan traffic blog?

Berikut  cara mudah meningkatkan traffic blog yang bisa Anda lakukan untuk mengarahkan lebih banyak traffic ke blog:

Mulai dengan SEO

Jika Anda memiliki daftar kata kunci, pastikan siapa pun yang bertanggung jawab menulis posting blog memiliki akses ke sana, termasuk referensi daftar judul, bagian judul, link, dan lainnya.

Aktifkan sharing sosial

Apakah Anda memudahkan pengunjung blog berbagi posting di media sosial? Apakah widget berbagi ke media sosial ditempatkan secara mencolok dan mudah ditemukan?

Sertakan juga widget sharing di laman ringkasan blog, karena banyak orang yang berbagi berdasarkan berita utama – bahkan jika mereka tidak sampai selesai membaca.

Menulislah berdasarkan perspektif target pembaca

Memang tidak mudah tapi tidak ada yang tidak mungkin. Berikut cara mudah untuk melakukannya: tulislah sesuatu yang membantu perspektif sasaran pembaca dan juga apa yang membantu Anda.

Dapatkan pelanggan blog

Fokuslah untuk mendapatkan pelanggan blog. Seiring waktu, sumber traffic yang paling dapat diandalkan  adalah orang-orang yang mendaftar untuk menerima update blog melalui email. Email masih mengalahkan media sosial untuk mendorong pengunjung datang ke blog.

Jadi, buatlah email subscriptions, atau kenapa tidak membuat pop-up berlangganan selama 20-30 detik untuk mendorong pengunjung berlangganan?

Manfaatkan channel media sosial

Jika tim Anda men-tweet sesuatu tentang perusahaan, teruskan tweet tersebut melalui Twitter, LinkedIn, Facebook, dan media sosial lainnya. Buatlah serangkaian update status dan tweet untuk setiap posting blog dan promosikan setiap harinya.

Promosikan blog di situs

Jangan memperlakukan blog sebagai anak tiri dan membuat orang sulit menemukannya. Sebaliknya, blog harus jelas terdaftar dan mudah diakses dari navigasi situs utama.

Sertakan posting blog ke upaya email marketing

Apakah email marketing yang  dikirimkan ke pelanggan, prospek dan mitra menyertakan posting blog terbaru? Jika belum, sudah saatnya untuk memulai.

Promosikan dalam komunitas dan forum yang relevan

Grup LinkedIn adalah tempat yang tepat untuk menampilkan posting pemikiran kepemimpinan Anda. Sebagian besar industri juga memiliki komunitas dan forum lain yang mencapai target audiens Anda. Pastikan berbagi posting blog terbaru dalam forum dan komunitas yang diikuti prospek Anda.

Undang karyawan untuk berbagi

Jika perusahaan mem-posting  tulisan berkualitas, kenapa tidak ada karyawan yang ingin membaca dan berbagi di Twitter dan LinkedIn mereka? Bayangkan, jika 10% dari karyawan membantu mempromosikan blog perusahaan, itu bisa menghasilkan banyak traffic bukan?

8 COMMENTS

  1. Tips sederhana ini sangat berguna bagi pemula dan mudah diaplikasikan. Bagi pemilik Website bisnis, agar mampu bersaing di internet dengan pelaku usaha sejenis, boleh mengaplikasikan search engine optimization atau SEO. Sebaiknya diskusi dengan penyedia jasa SEO profesional sebab bila salah optimasi dampaknya fatal. Bisa bisa Web hilang dari halaman pencarian atau SERPs (Search Engine Result Pages)

  2. pada umumnya agar blog perusahaan naik adalah dengan cara beriklan baik itu di google maupun social media ditamnbah lagi dengan membangun konten berkualitas yang SEO friendly. Dengan demikian branding blog dari perusahaan akan meningkat dan itu sangat membantu dalam meningkatkan konversi penjualan bisnis produk maupun jasa di perusahaan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.