Bagaimana Sih Membuat Pelanggan Jatuh Cinta?

0
1081
pelanggan jatuh cinta

Ketika Anda jatuh cinta, dengan senang hati Anda akan bekerja lebih untuk seseorang yang Anda cintai. Segala sesuatu yang Anda lakukan untuk menjadi yang terbaik inilah yang membuat orang khusus tersebut benar-benar bahagia.

pelanggan jatuh cintaJika Anda ingin  pelanggan membeli kemudian jatuh cinta, Anda harus “pacaran” dengan pelanggan. Ketika Anda jatuh cinta, Anda ingin menjadi yang terbaik untuk orang yang Anda cintai. Segala sesuatu yang Anda lakukan untuk menjadi yang terbaik inilah yang membuat orang khusus tersebut benar-benar bahagia.

Tak jauh berbeda dengan pelanggan, Anda harus melakukannya. Nah, infografi dari One Deep Design ini memberikan 6 cara untuk memastikan Anda berada di tempat yang terbaik. One Deep Design paham betul bukan hanya penting melihat kompetisi dengan lebih baik, tetapi juga bagaimana menarik bagi audiens.

Menurut infografi tersebut, 75% pengalaman membeli didasarkan pada emosi.  Dengan begitu, pelanggan membeli bukan karena logika, tetapi karena emosi.

Pelanggan jatuh cinta atau benci disebabkan oleh layanan pelanggan. Pelanggan membeli atau tidak karena mereka merasa bahwa mereka sedang dirawat.

Pelanggan menginginkan koneksi khusus dengan merek. Pelanggan akan pergi ketika mereka merasa merek mengabaikan mereka atau gagal menyampaikan kebutuhan dan keinginan mereka.

Membuat pelanggan senang bukan berarti memberikan segala sesuatu dengan gratis dan itu tidak sulit. Hanya dengan fokus pada 6 kunci cara membuat pelanggan jatuh cinta dengan:

  • Selalu memberikan layanan pelanggan yang mengagumkan.
  • Menjadi yang terbaik.
  • Menciptakan sesuatu yang menarik, konten menarik.
  • Membuat hubungan emosianal.
  • Memenuhi janji-janji.
  • Mendorong umpan balik (feedback) kemudian melakukan sesuatu tentang hal itu.

Pelanggan bisa menjadi sumber terbesar kebahagiaan Anda karena mereka membantu perusahaan mencapai tujuan dan membawa kesuksesan besar bagi bisnis Anda.

Pelanggan tidak ingin berbisnis dengan Anda yang setengah hati, pelanggan yang frustasi dan kecewa pada akhirnya akan mencari alternatif lain dan meninggalkan Anda.

Untuk memenangkan hati pelanggan, Anda harus menjadi yang terbaik serta menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli. Jika Anda benar-benar peduli dengan pelanggan, tidak ada alasan bagi pelanggan untuk tidak jatuh cinta dengan Anda.

Editor: Wahid FZ, Sekar Ayu | Sumber: WTC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.