Marketing.co.id – Berita Marketing | Blibli menyelenggarakan inisiatif berdampak sosial terbarunya, Bakers Go Pink x Blibli yang berlangsung dari 13 November hingga 11 Desember 2021.
Melalui inisiatif tersebut, Blibli bersama komunitas Sourdough Babes mengajak pelanggan untuk berdonasi dengan membeli produk roti dan kue rumahan serta berbagai merchandise, yang hasil penjualannya akan disalurkan ke berbagai yayasan untuk membantu mengatasi isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Indonesia.
“Program Bakers Go Pink x Blibli sejalan dengan komitmen kami untuk terus menggandeng komunitas lokal dan bersama-sama memberikan perubahan nyata bagi masyarakat. Kolaborasi bersama Sourdough Babes yang beranggotakan para perempuan hebat, penting bagi Blibli yang senantiasa mendukung women empowerment untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dengan cara yang disuka. Kesamaan visi antara Sourdough Babes dengan Blibli, ditambah dengan kekuatan Blibli untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia, membuat kami percaya bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat yang berkelanjutan,” ujar Lisa Widodo, Chief Operating Officer Blibli
“Kolaborasi dengan Blibli menjadi momentum penting untuk menunjukkan kepada khalayak luas, khususnya perempuan, bahwa kita semua bisa menciptakan kontribusi nyata bagi masyarakat dengan cara yang sederhana, bahkan sambil menyalurkan hobi. Kami berharap, program Bakers Go Pink x Blibli bisa menginspirasi lebih banyak insan untuk semakin sadar akan isu sosial yang terjadi dan apa yang bisa kita lakukan untuk menanganinya,” ucap Dr Debryna D Lumanauw, Sourdough Babes.
Blibli mengajak para pelanggan berpartisipasi di Bakers Go Pink x Blibli. Caranya, cukup melakukan pembelian produk roti dan kue rumahan yang dibuat oleh 80 home baker dari Sourdough Babes. Selain itu, para pelanggan juga bisa berkontribusi dengan membeli merchandise seperti t-shirt, tote bag, dan apron.
Hasil penjualan akan disalurkan ke berbagai mitra yayasan seperti Rumah Faye, Yayasan Daya Dara Indonesia (Lovepink), dan Yayasan Pendidikan Harapan Papua.
Blibli memastikan bahwa donasi akan disalurkan secara utuh sehingga pelanggan bisa benar-benar berkontribusi dalam mengatasi isu-isu sosial di Indonesia.
Tidak hanya bisa memberi kontribusi dengan membeli roti dan kue rumahan serta merchandise, pelanggan juga bisa mengembangkan kemampuan di bidang bakery dengan mengikuti #BakersGoPink Class & Workshop.
Dari tahun ke tahun, Blibli konsisten menjalankan sejumlah program corporate social responsibility (CSR) dengan manfaat yang berkelanjutan. Sebelum menggelar Bakers Go Pink x Blibli, Blibli telah hadir dengan berbagai inisiatif seperti The Big Start Indonesia dan Project Hope.
“Bakers Go Pink x Blibli menjadi momentum penting bagi Blibli dalam memperkuat posisinya untuk terus tumbuh secara berkelanjutan, tidak hanya dari segi bisnis, namun juga dalam membantu menciptakan lingkungan dan kehidupan yang lebih baik. Maka dari itu, akan ada lebih banyak lagi inisiatif-inisiatif berdampak sosial positif yang Blibli hadirkan bagi masyarakat luas ke depan. Karena, bagi Blibli, penting untuk terus memberikan imbal balik yang nyata bagi masyarakat,” ujar Lisa menutup.