“Bandelnya” Hyundai Stargazer Saat Lintasi 2 Provinsi

0
0
Deretan Hyundai Stargazer tipe Prime, saat melintas di kota Malang (06/09). Foto: Istimewa.

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Resmi diluncurkan dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11 Agustus 2022 lalu, Hyundai Stargazer besutan PT Hyundai Motors Indonesia akhirnya diuji coba melintasi rute Jawa Timur dan Jawa Tengah sejauh 500 km.

Deretan Hyundai Stargazer Prime, saat melintas di kota Malang (06/09). Foto: Istimewa.

Sebanyak 60 peserta dari berbagai media di Indonesia, diajak untuk merasakan perjalanan selama tiga hari yang dimulai dari Surabaya menuju Malang dan berakhir di Solo dengan mengendarai langsung Hyundai Stargazer. Awak media diberi kesempatan untuk menguji coba berbagai fitur keamanan, kenyamanan, hingga fitur-fitur inovatif sebelum berkendara maupun sebelumnya.

Redaksi marketing.co.id sempat mencoba berbagai fitur yang ada serta merasakan kenyamanan kabin luas sambil duduk di captain seat yang dilengkapi arm rest, pada Hyundai Stargazer tipe Prime. Dengan akselerasi mudah, performa mesin yang cepat menyesuaikan saat kendaraan mulai berjalan dibantu oleh Hyundai Smartsense ditambah dengan adanya android auto sebagai “teman” perjalanan yang menyenangkan, mobil ini tanpa hambatan berarti dapat melewati rute jalan bebas hambatan, jalan menanjak, menurun, sempit hingga berliku.

Pelepasan bendera di rest area km 616 Saradan (06/09), saat tantangan efisiensi bahan bakar Hyundai Stargazer. Foto: Istimewa.

Saat diberikan tantangan irit konsumsi bahan bakar dari rest area 616 menuju rest area 529, jalur tol Trans Jawa Malang-Solo, dengan bensin diisi penuh, Hyundai Stargazer bisa irit hingga 30,4 km/liter pada kecepatan stabil 60 km/jam. Hal ini disebabkan karena Stargazer didukung dengan mesin IVT, sehingga terasa sekali efisiensi penggunaan bahan bakar.

“Pada kegiatan kali ini, Hyundai mengambil tema “Stargazer Driving Day: Journey with The Star” dimana dilakukan pengujian berkendara dari kota Surayaba, Malang dan Solo bersama rekan-rekan media. Terima kasih atas partisipasi dan dukungannya, karena Hyundai Stargazer mendapat sambutan sangat positif dari pelanggan dan mendapatkan lebih dari 4.500 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) hingga saat ini. Kami berharap dengan adanya acara ini, informasi tentang keunggulan, kenyamanan dan performa Stargazer dapat dibagikan ke masyarakat Indonesia.” ucap Makmur, Chief Operating Officer, PT Hyundai Motors Indonesia di sela-sela temu bersama media di Malang (06/09).

Secara keseluruhan, berkendara dengan Hyundai Stargazer yang ditengarai sebagai tolak ukur baru MPV, memberikan kenyamanan menyeluruh bagi keluarga. Fitur keamanan dan keselamatan yang menjadi prioritas di hampir seluruh tipe kendaraan Hyundai, seakan menjadi sesuatu yang wajib supaya pengemudi tetap waspada dan berhati-hati serta tidak emosi.

Fitur Connected Car Service yaitu Hyundai Bluelink, sangat membantu mengendalikan kendaraan dari jarak jauh. Kita bisa mengetahui apakah mesin masih dalam keadaan nyala atau mati ketika ditinggal, pun ketika kita lupa sudah mengunci pintu atau belum. Tak lupa tombol SOS disematkan di head lamp bagian depan.

Bagi pengendara wanita, tidak perlu merasa takut saat ban kempes di tengah jalan atau mesin tidak bisa dinyalakan karena adanya tombol SOS. Mobil ini dirancang dengan fitur keselamatan dan keamanan yang tidak main-main seperti ciri khas mobil Hyundai lainnya.

Sebagai kendaraan keluarga, Hyundai Stargazer benar-benar nyaman dan lapang mulai dari kursi baris pertama hingga baris ketiga. Perjalanan selama 3 (tiga) hari dengan Hyundai Stargazer secara keseluruhan memberikan pengalaman menyenangkan.

Terdapat 4 (empat) varian Hyundai Stargazer, yaitu Active, Trend, Style dan Prime (OTR Jakarta) dengan kisaran harga mulai dari IDR 243,300,000,-, hingga IDR 307,100,000,-. Selama masa promosi, Hyundai STARGAZER menawarkan berbagai program penjualan hingga layanan purna jual termasuk adanya program pembiayaan khusus dari Hyundai Finance dan hadirnya Hyundai Owner Assurance Program.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.