Bank Allo Percepat Ekspansi Layanan Kredit ke Seluruh Indonesia

Marketing.co.id – Berita Financial Services| CT Corp, Salim Group, Bukalapak (“IDX:BUKA”), anak usaha Grab (“NASDAQ: GRAB”), Carro dan Growtheum Capital Partners berpartisipasi bersama dalam rights issue Bank Allo (“IDX:BBHI”) untuk mengakselerasi ekspansi layanan kredit ke seluruh Indonesia.
Bank Allo adalah bank berlisensi penuh yang menawarkan produk rekening pribadi, bisnis, dan rekening gabungan termasuk Paylater, InstantCash, tabungan dan deposito berjangka, e-wallet, Top Up, pembayaran dan jasa transfer. Penambahan dana ini meningkatkan modal utama Bank Allo menjadi lebih dari Rp 6 Triliun dan membuat Allo menjadi salah satu bank digital dengan modal yang kuat di Indonesia.
“Kami antusias untuk meluncurkan layanan pinjaman kami di Indonesia, di mana terdapat hampir 280 juta jiwa, namun 50 persennya tidak memiliki rekening bank dan 15 persennya lagi masuk kategori underbanked dengan akses terbatas ke produk-produk pinjaman, investasi dan asuransi. Bank Allo berharap dapat menghadirkan akses yang mudah ke produk-produk finansial untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui sebuah brand yang mereka ketahui dan percaya”, ujar Ali Gunawan, Bank Allo Commissioner.
Chairman of CT Corp, Chairul Tanjung menjelaskan, bagi CT Corp, kerjasama ini adalah sebuah langkah untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. CT Corp memiliki lebih dari 100 juta pelanggan setia, dengan jumlah pengguna aktif yang juga besar dan berpartisipasi dalam loyalty programs dan produk-produk kredit.
Baca juga: Dukung Industri Hiburan, WeTV Umumkan Kerjasama dengan Trans Corp

Chairman of CT Corp, Chairul Tanjung
Chairman of CT Corp, Chairul Tanjung. Foto: VOI.id

“Kami mengapresiasi upaya dari Growtheum Capital untuk menggabungkan beragam konsorsium yang akan memberikan kesempatan pada Allo untuk menyediakan fasilitas deposito pada seluruh masyarakat di penjuru Indonesia melalui penggabungan ekosistem CT Corp dan para mitra strategis kami. Kami sangat percaya bahwa akses ke ekosistem yang besar dapat membantu Allo semakin meningkatkan jumlah pelanggan setianya serta mendorong tingkat penggunaan, di dalam upayanya memenuhi berbagai kebutuhan finansial masyarakat melalui user experience yang unik,” ucap Chairul Tanjung.
Sementara itu, President and CEO of Salim Group, Anthoni Salim menyambut baik kesempatan untuk menjadi mitra strategis utama Allo dalam membangun ekosistem yang menyediakan layanan kredit sesuai kebutuhan dan berkelanjutan bagi sesama masyarakat Indonesia.
Baca juga: Targetkan Milenial, BCA Life – Qoala Kerja Sama Pemasaran
Bagi Bukalapak, melalui bisnis Mitra dan konektivitasnya dengan vertikal-vertikal baru di pasar UMKM, kerjasama ini dapat mengembangkan penawarannya serta aksesibilitas kredit bagi para pelaku usaha di area rural. Hal ini dapat memperdalam dan memperluas penetrasi ke seluruh penjuru Indonesia.
“Dengan penetrasi telepon seluler sebanyak 80%, Indonesia siap dengan kehadiran bank digital. Dengan menggabungkan kapabilitas teknologi dengan touchpoint offline, kami dapat makin mengakselerasi implementasi layanan perbankan ke seluruh tanah air – selaras dengan kebijakan inklusi finansial pemerintah, terlebih karena UMKM berkontribusi hampir 60% bagi PDB negara”, ujar Pelaksana Tugas Direktur Utama Bukalapak, Willix Halim.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.