bank bjb Perluas Kerja Sama Bisnis dengan PERUM BULOG

0
75
Bank bjb

Marketing.co.idBerita Financial I PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) kembali memperluas kerja sama bisnis dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (PERUM BULOG) dalam hal ini Sinergi Bisnis Agen Laku Pandai bjb BiSA! dengan Sahabat Rumah Pangan Kita (RPK). Kerja sama kedua belah pihak diresmikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan oleh Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari dan Direktur Bisnis PERUM BULOG Febby Novita.

Bank bjb

Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari mengatakan, perluasan kerja sama ini menunjukkan kolaborasi sebelumnya yang sudah dilakukan kedua belah pihak, telah berhasil dan memberikan dampak positif. Sinergi bank bjb dan PERUM BULOG juga menjadi bukti, bank bjb senantiasa turut berkontribusi dalam berbagai program dengan fokus utama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui sinergi Agen Laku Pandai bank bjb (bjb BiSA!) dan Sahabat RPK PERUM BULOG, diharapkan akan semakin memperkuat program kemitraan sekaligus juga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk berkontribusi dalam menjaga kestabilan berbagai harga bahan pokok, sehingga ekonomi Indonesia terus tumbuh,” ujar dia.

Sebagai catatan, outlet penjualan pangan pokok mitra PERUM BULOG bernama Rumah Pangan Kita (RPK) sudah tersebar di berbagai daerah, termasuk di Jawa Barat. Program RPK diharapkan jadi sarana stabilisasi harga pangan pokok seperti beras, minyak goreng, bawang, dan sebagainya.

Nancy menambahkan, bank bjb, sebagai salah satu bank nasional yang memiliki kinerja bisnis positif dan memiliki jaringan luas di berbagai provinsi, akan terus mempererat sinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan semangat berkembang bersama. bank bjb juga akan terus memperluas dan memperbanyak Agen bjb BiSA! di berbagai daerah.

“Kerja sama ini juga diharapkan akan meningkatkan potensi penerimaan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan fee based income. bank bjb akan mendukung berbagai kegiatan operasional PERUM BULOG melalui berbagai layanan perbankan,” ucap Nancy

Dengan menjadi Agen bjb BiSA!, masyarakat dapat memperoleh tambahan pemasukan dari bank bjb sebagai bentuk imbal jasa atas sejumlah jenis pelayanan perbankan yang diberikan kepada masyarakat. Agen bjb BiSA! dapat dilakukan oleh semua kelompok masyarakat. Fasilitas layanan keuangan yang dilakukan pun beragam.

Selain itu, untuk menjadi agen bjb BiSA! juga tergolong mudah. Terdapat dua jenis keagenan Laku Pandai yang ditawarkan oleh bank bjb, yakni agen perseorangan dan agen berbadan hukum.

Para agen bjb BiSA! juga akan memperoleh pelatihan dan edukasi dari bank bjb, menerima imbal jasa sesuai dengan yang telah dijanjikan, mendapat pelayanan dan informasi untuk setiap keluhan yang berkaitan dengan produk, serta mendapatkan perlengkapan operasional pendukung bagi agen meliputi Kartu ATM Agen bjb BiSA!, sertifikat, buku petunjuk teknis, mesin transaksi EDC, spanduk, dan brosur.

“bank bjb akan terus memperkuat penetrasi inklusi keuangan perbankan agar dapat menyasar kelompok masyarakat lebih luas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mendorong proses pemulihan ekonomi nasional, dan untuk mendukung daya tahan ekonomi masyarakat dalam dengan pemanfaatan fasilitas keuangan perbankan,” imbuh dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.