BATES Tunjuk Jajaran Pimpinan Baru

0
9
Bates - New Leadership Council
Bates - New Leadership Council

Marketing.co.id – Berita Marketing | BATES, salah satu agensi periklanan yang merupakan bagian dari Ogilvy Group Indonesia dan berada dalam naungan grup WPP, mengumumkan penunjukan jajaran pemimpin barunya yang terdiri dari Ira Alamsyah, Satriono Kartodimedjo (Oni), dan Karthik Narayan.

Bates - New Leadership Council
Bates – New Leadership Council

Bersamaan dengan momentum tersebut, BATES juga mengumumkan identitas barunya, di mana posisi BATES sebagai agensi periklanan adalah menjadi bagian inti yang mendorong pertumbuhan bisnis para kliennya. Dengan mengutamakan fokus pada strategi yang tepat sasaran, kreativitas yang persuasif dan kemampuan untuk memahami problem bisnis, BATES menawarkan sinergi solusi komunikasi yang lengkap dalam membangun merek dengan sentuhan khas ala Indonesia yang kuat dan membanggakan.

Sieg Penaverde, Group CEO, Ogilvy Indonesia, mengatakan, “Saya sangat bangga dengan pencapaian BATES dalam beberapa tahun terakhir. Talenta tim, sikap can-do, dan keuletan setiap orang di berbagai departemen menjadi seberkas sinar yang menerangi masa pandemi. Kami bekerja sama lebih dekat dengan klien dan berhasil merealisasikan pertumbuhan dari merek-merek yang kami pegang. Kolaborasi antara Ira, Oni, dan Karthik, menjadi paduan sempurna kepemimpinan yang akan membantu mewujudkan peluang pertumbuhan baru untuk bisnis klien kami, dan dengan sendirinya BATES akan terus berkembang.”

Ira Alamsyah

Ira Alamsyah, atau kerap disapa Ira, bisa dibilang seorang veteran dan pemimpin berkaliber yang telah ditunjuk sebagai Managing Partner BATES. Berbekal pengalaman selama lebih dari 20 tahun, Ira telah menjadi bagian dari pertumbuhan berbagai merek lokal dan multinasional. Ia juga sangat jeli dalam menciptakan efektivitas di tempat kerja, dan memiliki kemampuan dalam membangun sebuah sistem yang gesit. Kekuatan yang lain adalah kebiasaan dalam hal mentoring agar tim bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya ingin BATES terus menjadi sebuah entitas kreatif yang tetap relevan dengan zaman dan perkembangan pasar. Selama satu dekade terakhir, saya beruntung dapat berpartisipasi melalui peran saya dalam membangun entitas ini. Saya berharap dapat terus berkolaborasi dengan Oni dan Karthik dalam mendorong pertumbuhan secara vertikal maupun horizontal berikutnya untuk BATES,” ujar Ira Alamsyah, Managing Partner BATES.

Satriono “Oni” Kartodimedjo

Satriono Kartodimedjo, atau lebih sering dipanggil Oni, memiliki pengalaman di dunia kreatif periklanan lebih dari dua dasawarsa dan telah mengerjakan berbagai kampanye periklanan lintas kategori produk juga merek. Seseorang yang fokus dalam menciptakan karya kreatif dengan pondasi strategi yang kuat, karya-karya iklan Oni telah memberi warna dan pengaruh kepada industri kreatif di Indonesia.

“Selama ini BATES selalu fokus untuk berani mengeluarkan ide-ide kuat yang berakar pada observasi sosial. Demikian juga dengan babak baru BATES ini pun akan ditentukan oleh filosofi kreatif yang memadukan kedalaman berpikir dengan simplicity, dengan tujuan menghasilkan karya iklan yang menggugah di medium apapun. Ujian sesungguhnya adalah bagaimana BATES bisa menyelesaikan problem yang dihadapi oleh merek-merek yang kami pegang, dana kami siap mengatasi tantangan tersebut” ucap Satriono Kartodimedjo, Executive Creative Director, BATES.

Karthik Narayan

Karthik Narayan atau Karthik, memiliki lebih dari 12 tahun pengalaman di Ogilvy Mumbai sebelum bergabung dengan BATES. Karthik telah terbukti membantu pertumbuhan di seluruh kategori dan departemen, melalui brand planning, digital, dan juga memberikan konsultasi. Dalam perjalanan karirnya, Karthik pernah memenangkan penghargaan sebagai “Engagement Planner of the Year” Campaign Asia AoTy tahun 2021.

“Dipercaya untuk menjadi salah satu pemimpin BATES adalah sebuah kehormatan buat saya sekaligus juga tantangan. Ira dan Oni, keduanya adalah mitra kerja dengan rekam jejak yang tidak main-main di industri ini di Indonesia. Dan yang terpenting, mereka juga sama berhasratnya seperti saya, yang menginginkan karya iklan baru yang penuh terobosan berani, yang akan mendorong pertumbuhan bisnis klien. Dengan kemampuan untuk bertumbuh yang kuat dan tim yang “lapar”, saya yakin masa depan BATES akan bagus,” ucap Karthik Narayan, Head of Strategy, BATES.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.