Portal Lengkap Dunia Marketing

BERITA

Beberapa Situs Besar Indonesia Down Karena Kebakaran di Indonesia Data Centre

Apakah Anda sudah mencoba membuka beberapa situs premium Indonesia sejak kemarin malam? Berhasilkah Anda membukanya? Jika tidak, sebaiknya Anda mengetahui bahwa telah terjadi kebakaran pada Minggu malam sekitar pukul 20:30 WIB di Internet Data Center (IDC) Indonesia yang terletak di Duren Tiga, Jakarta.

Akibat dari kebakaran ini adalah tidak dapat diaksesnya sebagian situs Indonesia, termasuk di antaranya adalah situs-situs premium seperti:

  • Kapanlagi.com
  • OkeZone.com
  • Mytrans.com
  • Indowebster.com
  • Detik.com

Akibat dari terbakarnya UPS (Uninterruptible Power Supply) masih dapat dirasakan hingga pagi menjelang siang hari ini. Padahal, jika terjadi suatu masalah terhadap pasokan tenaga utama, UPS akan menjadi alat untuk tenaga listrik tersebut.

Sejak UPS ini terbakar, pasokan listrik di Indonesia Data Centre harus dipadamkan terlebih dahulu untuk sementara waktu. Karenanya, server internet yang ada dalam jejaring IDC pun terganggu dan situs-situs yang menggunakan jasa IDC tidak dapat diakses para penggunanya untuk sementara waktu.

Sebagai tambahan informasi, Johar Alam Rangkuti (Chairman IDC) seperti dilansir Kompas.com telah mengonfirmasi kejadian ini dan pernyataan terakhirnya adalah listrik sudah kembali dinyalakan, tetapi untuk sementara ini hanya untuk penerangan. Sedangkan pasokan listrik untuk ruang mesin akan dilakukan secara bertahap. (Andika Priyandana – Managing Editor Marketing.co.id)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top