Bekerja Lebih Produktif dengan Air Putih

0
1130

air putih

www.marketing.co.id – Air putih penting bagi semua orang dalam menjalani pekerjaannya sehari-hari. Tidak hanya pekerja lapangan yang membutuhkan air dalam jumlah banyak, pekerja kantoran juga memerlukannya. Memang pekerja kantoran tidak bergerak terlalu banyak dan tidak dipanggang panas terik matahari, tetapi bukan berarti mereka terhindar dari dehidrasi.

Dehidrasi adalah kondisi di mana tubuh kita kekurangan cairan. Ketika tubuh kekurangan cairan, kinerja sel-sel tubuh yang sebagian besar terdiri dari air pun menjadi tidak optimal.

Demikian pula dengan sel-sel otak, sehingga saat dehidrasi kita jadi susah untuk berpikir dan berkonsentrasi. Dehidrasi yang sudah kronis bisa mengerutkan sel-sel otak, sehingga untuk mengolah informasi otak harus bekerja lebih keras.

Otak merupakan salah satu organ tubuh yang paling dibutuhkan ketika bekerja, seperti mengolah informasi, berkonsentrasi, dan mencari jalan keluar. Hampir seluruhnya menggunakan otak. Maka dari itu penting untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi supaya bisa bekerja dengan baik.

Tidak hanya saat bekerja, hampir setiap saat kita menggunakan organ lunak ini, sehingga kita perlu memenuhi kebutuhan air sepanjang hari.

Mulai dari bangun pagi, kita sudah harus mengkonsumsi air putih. Ketika tidur kita kehilangan banyak sekali cairan tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak, sehingga ketika bangun pagi tubuh kita sangat membutuhkan air.

Memenuhi kebutuhan tubuh akan air di pagi hari membuat kita menjadi lebih segar dan kantuk pun menjadi hilang, sehingga kita siap mengawali hari dengan semangat.

Selama perjalanan menuju tempat kerja, mengendarai kendaraan sendiri maupun kendaraan umum, kita pasti kehilangan cairan tubuh. Maka dari itu, sesampainya di tempat kerja, ada baiknya untuk minum air putih terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan.

Minum air putih sebelum kerja dapat meningkatkan kinerja otak dan membuat kita lebih berkonsentrasi, sehingga kita bisa bekerja lebih produktif.

Agar terhindar dari dehidrasi, sebaiknya minum air putih sebelum kita merasa haus. Sebab, ketika kita merasa haus, tubuh sudah mengalami dehidrasi ringan.

 

(dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.