Tawarkan Extended Warranty Barang Elektronik, JD.ID: Untuk Kepuasan Pelanggan

Allianz, Allianz Indonesia, Allianz Utama Indonesia, JD.ID, asuransi Allianz
Peter Van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia. Foto: Ist.

Marketing.co.id – Berita Techno | Pandemi global yang juga melanda Indonesia telah mengubah pola hidup masyarakat. Pembatasan sosial juga membuat masyarakat semakin mengandalkan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari, tak terkecuali berbelanja barang-barang kebutuhan. Belanja online menjadi solusi bagi masyarakat untuk menghindari keramaian dan memutus penyebaran virus.

Baca Juga: Kredit Digital, Salah Satu Penyebab Belanja Online Meningkat

Menurut hasil Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19 yang dilakukan Biro Pusat Statistik (BPS,) terjadi peningkatan sebesar 42% dalam aktivitas belanja online selama pandemi, termasuk sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online, pembelian barang-barang elektronik rumah tangga pun bertambah. Data dari situs e-commerce JD.ID menyebutkan bahwa selama masa pandemi terdapat 30% peningkatan pada penjualan barang-barang elektronik dan gadget.

Baca Juga: 7 Tips Cerdas Saat Belanja Online

Berangkat dari kondisi ini, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) dan JD.ID berkolaborasi untuk memberikan perlindungan komprehensif terhadap barang-barang elektronik seperti alat-alat rumah tangga, smartphone, atau tablet.

“Kerja sama ini adalah salah satu perwujudan dari strategi kami di tahun 2020 untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar yang terus berkembang, serta memperluas jangkauan perlindungan asuransi,” kata Peter van Zyl, Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Allianz Utama bekerja sama dengan JD Life menghadirkan produk Comprehensive General Liability Insurance yang memberikan manfaat Extended Warranty, yaitu penjaminan perpanjangan masa garansi selama 2 tahun, setelah masa garansi standar untuk peralatan elektronik rumah tangga berakhir.

Baca Juga: Penjahat Siber Mengintai, Ini Tips Aman Belanja Online

Secara umum, peralatan elekronik rumah tangga digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga adanya tambahan waktu perlindungan terhadap kerusakan mekanik atau elektrik yang mungkin terjadi setelah masa garansi standar berakhir, akan mampu memberikan ketenangan pikiran untuk para konsumen. Selain itu, produk ini juga menawarkan keunggulan lain yaitu klaim digital yang mudah dan cepat.

Allianz, Allianz Indonesia, Allianz Utama Indonesia, JD.ID, asuransi Allianz
Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID. Foto: Ist.

“Kemitraan strategis ini sejalan dengan komitmen JD.ID untuk memberikan pelayanan yang terbaik, dipercaya, dan dapat diandalkan bagi seluruh pelanggan serta memastikan kepuasan pelanggan bahkan setelah barang sampai di tangan mereka. Hal ini dilakukan, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, meskipun di kondisi pandemi seperti saat ini,” kata Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID.

Lewat kolaborasi ini, JD.ID dan Allianz Utama Indonesia akan mampu menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan dalam memberikan perlindungan atas barang penunjang rumah tangga. Ke depannya, kerja sama ini juga akan menghadirkan manfaat proteksilain yang bisa dinikmati pelanggan JD.ID.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.