Belanja Online Pilihan Millenial Habiskan Uang

Tahun ini, kegiatan belanja online menjadi pilihan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan Ramadan dan Idul Fitri. Generasi millenial menjadi kalangan terbanyak yang berbelanja online.

Marketplace, Pilihan Berbelanja Generasi Millenial - belanja onlineHal tersebut dibuktikan melalui hasil riset JakPat kepada 1.000 responden mengenai perilaku belanja online selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 1438 Hijriah yang mengalami kenaikan cukup signifikan.

Sebanyak 65% responden mengaku berbelanja online 1 hingga 2 kali selama Ramadan. Dari angka ini, generasi millenial (18 tahun hingga 35 tahun), khususnya kelas menengah, adalah kalangan terbesar yang menyumbang angka tertinggi.

Seperti dilansir we are social, penetrasi internet global kini telah melampaui 50% atau sama dengan 3,77 Miliar pengguna internet pada 2017. Tingginya pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia juga menjadi salah satu penyebab adanya perubahan perilaku berbelanja masyarakat yang kini cenderung lebih memilih situs atau aplikasi belanja online untuk memenuhi kebutuhannya.

Perubahan perilaku ini didukung juga oleh banyaknya sejumlah kemudahan yang ditawarkan marketplace. Selain memiliki harga yang kompetitif, belanja online di platform marketplace juga menawarkan banyak kemudahan dan kepraktisan.

Salah satu e-commerce yang mengalami dampak positif euphoria Ramadan dan libur Idul Fitri adalah blanja.com. Satu-satunya e-commerce BUMN ini mengalami kenaikan traffic hingga 98% dari pada bulan sebelumnya dan berbelanja melalui aplikasi (mobile apps) berada di urutan tertinggi.  

“Semenjak melakukan perubahan besar, termasuk logo & look and feel Maret lalu, kami mulai tancap gas dan lebih agresif lagi. Strategi yang kami jalankan memberikan dampak positif terhadap tren transaksi yang meningkat hingga 400%,” ujar CEO Blanja.com Aulia E Marinto.

Head of Marketing Blanjo.com Faiz Fashridjal menambahkan, kategori barang yang paling banuak dicari dan dibeli selama Ramadan hingga Lebaran adalah produk gadget, pakaian, dan peralatan rumah tangga.

Lebih lanjut Faiz menjelaskan untuk mempertahankan performance dan trafik di bulan Juli, Blanja.com mengusung  campaign #JulyJoy. Melalui kampanye ini Blanja.com mengajak  masyarakat untuk tetap semangat meski harus kembali menjalani rutinitas lewat beragam diskon.

 

Pilihan promo yang bisa dinikmati dari kampanye ini adalah mulai dari diskon hingga  50% untuk produk sepatu sekolah, potongan harga hingga 1 juta rupiah untuk semua produk kecuali emas dan pulsa, serta beli satu gratis satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.