Beri Edukasi Asuransi Dini, Allianz Indonesia Perkenalkan Establishment di KidZania

0
1194

Guna merangkul sebanyak mungkin lapisan masyarakat, Allianz Indonesia tidak hanya melakukan upaya literasi dan inklusi keuangan dalam bentuk pelatihan keuangan saja. Khusus untuk mendidik anak-anak sejak dini, Allianz Indonesia berusaha menanamkan konsep perlindungan dengan cara yang menyenangkan, yaitu melalui permainan. Oleh karena itu, bertepatan dengan Insurance Day dan Bulan Inklusi Keuangan 2018, Allianz Indonesia bergabung dengan KidZania dan memperkenalkan establishment terbaru yaitu Allianz Secret Agent & Building Climbing.

Di sini, Allianz Indonesia mengajarkan konsep asuransi melalui cara praktis dan sederhana, agar anak-anak menyukai dan memahami konsep perlindungan. Dimana, anak-anak yang mengunjungi KidZania dapat menjadi agen rahasia dan atlet panjat gedung sekaligus belajar mengenai pentingnya konsep perlindungan sejak dini.

“Allianz Indonesia tidak pernah berhenti berkomitmen untuk selalu berbagi pengetahuan dan memberikan literasi keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, dari dewasa hingga anak-anak. Kerja sama Allianz dengan KidZania ini merupakan bentuk komitmen dari usaha Allianz untuk menanamkan konsep pentingnya perlindungan dan edukasi literasi keuangan kepada anak-anak sejak usia dini,” kata Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Establishment Allianz Secret Agent & Building Climbing sendiri akan mengajari anak-anak mengenai pentingnya perlindungan dengan perlengkapan yang dipakai selama bemain di dalamnya. Ketika menjadi Allianz Secret Agent, anak-anak akan dibekali dengan jubah dan perlengkapan lainnya untuk melindungi diri dalam misi memecahkan teka-teki. Sedangkan untuk Building Climbing, anak-anak akan dibekali dengan perlengkapan untuk menjaga anak-anak tetap aman selama bermain sebagai atlet panjat gedung.

Selama ini Allianz Indonesia secara konsisten telah melakukan literasi keuangan bagi remaja usia 13-17 tahun melalui program My Finance Coach. Terhitung sejak pertama kali diselenggarakan di tahun 2011, tercatat sekitar 15.000 remaja tingkat SMP dan SMA telah mengikuti pelatihan My Finance Coach.

Dari establishment Allianz Secret Agent, Allianz juga akan menyediakan hadiah berupa Allianz Blue Card untuk anak yang memenangkan permainan. Allianz Blue Card akan memberikan awareness kepada para orang tua mengenai pentingnya perlindungan asuransi dan beberapa nilai tambah lain jika melakukan pembelian produk asuransi Allianz.

“Kami sangat bangga dapat bergabung di KidZania dan memberikan pengetahuan literasi keuangan dengan cara menyenangkan kepada anak-anak. Hai ini dilakukan sebagai bagian dari inisiatif kami meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan dan mendorong agar anak-anak untuk berani mengeksplorasi apapun yang mereka suka. Allianz percaya melalui edukasi literasi keuangan sejak dini ke depannya bisa menjadi cara untuk meningkatkan penetrasi asuransi bagi masyarakat Indonesia” ujar Karin Zulkarnaen. Head of Market Management, Allianz lndonesia.

Seperti diketahui, di Indonesia sendiri untuk jumlah kepemilikan asuransi masih berada di bawah 10%. Berdasarkan riset internal yang dilakukan oleh Allianz Indonesia, salah satu faktor yang melatarbelakangi adalah masih banyaknya masyarakat yang belum memahami pentingnya asuransi dan proteksi. Karin menambahkan, melalui establishment tersebut dapat memberikan edukasi kepada anak-anak melalui permainan yang menyenangkan sekaligus edukatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.