Berikan Solusi Brand Perusahaan dan UMKM, Bhinneka.Com Gandeng Omnicom Media Group

Marketing.co.id – Berita Marketing | Bhinneka.Com bersama Omnicom Media Group – agensi periklanan multinasional menghadirkan solusi pariwara dan promosi secara online. Kolaborasi ini membuka akses pasar e-commerce bagi brand, terutama untuk menyasar segmen korporat (B2B) dan UMKM. Dengan menjembatani korporasi dan pelaku UMKM secara omni channel (O2O), ada nilai tambah yang diperoleh klien-klien Omnicom Media Group, yakni mendorong pertumbuhan bisnis, sekaligus meningkatkan pengalaman berbelanja.

Bhinneka.com

Vensia Tjhin, Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com mengatakan, bahwa kolaborasi tersebut adalah bentuk konkret dari upaya pasar yang terus beradaptasi, termasuk melalui saluran pemasaran alternatif. Sebagai Business Super Ecosystem dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di segmen B2B, Bhinneka.Com memiliki pemahaman yang komprehensif tentang segmen B2B. Selain itu, didukung dengan strategi omni channel dan algoritma yang canggih, dapat menghubungkan produk yang sesuai dengan kebutuhan B2B dan UMKM.

Baca Juga: Bhinneka.Com Ajak UMKM Rebut Peluang dalam Program “BeLa”

“Langkah ini akan membantu meningkatkan pertumbuhan dan kelangsungan UMKM di Indonesia, hingga diharapkan bisa melakukan penjualan dalam volume yang lebih besar ke pasar korporasi (B2B). Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi langkah inisiatif pertama untuk bangkit kembali di era kenormalan baru,” ujar Vensia.

Seperti diketahui, Omnicom Media Group memperluas akses brand kliennya ke basis data B2B Bhinneka.Com. Mekanismenya, Omnicom Media Group menyusun strategi pemasaran dan periklanan secara komprehensif berdasarkan data dari Bhinneka.Com. Lalu, brand exposure atau keterpaparan pun ditingkatkan melalui digital marketing, email marketing, telemarketing, offline event, content marketing, dan sales team Bhinneka.Com.

Baca Juga: Wajib Coba! 5 Taktik Online Marketing Terbaik

Langkah strategis ini, imbuh Vensia, diharapkan dapat mendukung upaya penyelamatan UMKM dari dampak pandemi. Dimana, berdasarkan data IMF membeberkan hasil studinya, bahwa tanpa bantuan pemerintah, risiko gulung tikar pada usaha kecil dan menengah meningkat hingga tiga kali lipat. Yakni dari “hanya” 4% bisnis yang diperkirakan bangkrut, bisa melonjak hingga 12%.

“Besarnya database dikombinasikan dengan segmen pasar yang spesifik menjadikan Bhinneka.Com solusi periklanan yang efisien dan optimal. Sejak menjalin kerja sama dengan Bhinneka.Com, beberapa klien Omnicom Media Group telah mencatat peningkatan pendapatan berkat solusi iklan dan promosi online yang disediakan,” ujar Rohan Mahajan, Head of Performance Omnicom Media Group Indonesia.

Hal ini pun diperkuat dengan pernyataan dari Paul Shepherd, Chief Investment Officer Omnicom Media Group, Asia Pacific. “Mendengar feedback positif dari klien kami mengenai kesuksesan kampanye pemasaran mereka, kami sangat antusias untuk mempererat kemitraan dengan Bhinneka.Com. Di masa pandemi Covid-19, e-commerce telah menjadi platform promosi yang paling tepat, paling cepat dan paling efektif.”

Dia mengungkapkan, dengan 1,5 juta pelanggan Bhinneka yang terdiri dari korporasi, institusi pemerintah dan UMKM, tentu saja dapat mengoptimalkan anggaran iklan dan promosi setiap klien dengan efektif. Apalagi Bhinneka.Com tercatat sebagai e-commerce B2B dengan traffic paling tinggi di Indonesia. Bhinneka.Com telah menjadi mitra yang berharga untuk mengenal perilaku pelanggan (consumer behavior) korporasi di Indonesia berdasarkan pengalamannya selama 27 tahun.

“Selain menghadirkan solusi menjalankan bisnis di era kenormalan baru, Bhinneka.Com juga meluncurkan program #BangkitLagi yang bertujuan untuk mendukung semua pemilik brand baik korporasi maupun UMKM untuk segera pulih dengan insentif berbagai program,” tegas Vensia.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.