Berkat Aplikasi Ini Bisnis Ekspor Menjadi Tren!

0
247

Agung Haris Setiawan, Founder Export Expert Indoneisa yang juga merupakan ASN Ditjen PEN Kemendag dan pernah ditugaskan sebagai Kepala ITPC Sydney, AustraliaMarketing.co.id – Berita Marketing | Selama pandemi ekspor Indonesia mengalami peningkatan yang luar biasa. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan bahwa nilai ekspor Indonesia pada April 2022, melampaui US$ 27 miliar. Ini adalah rekor tertinggi sepanjang sejarah Indonesia merdeka.

Pencapaian ini tak lepas dari maraknya pemberitaan, pelatihan serta banyaknya aplikasi dan media sosial yang mengampanyekan ekspor baik yang dikembangkan oleh pemerintah maupun pihak pemangku kepentingan lainnya.

”Sejak tahun 2020, kami mengembangkan YouTube channel dan beberapa media sosial lainnya terkait ekspor dalam rangka memberikan motivasi terkait ekspor. Dan, di pertengahan tahun 2021 yang lalu kami juga meluncurkan aplikasi Export Expert Indonesia, sebuah aplikasi ekspor no ribet dan gratis di platform Android”, ujar Agung Haris Setiawan, atau biasa dikenal dengan Haris Founder Export Expert Indoneisa yang juga merupakan ASN Ditjen PEN Kemendag dan pernah ditugaskan sebagai Kepala ITPC Sydney, Australia.

Secara total, aplikasi dan media sosial Export Expert Indonesia telah diunduh dan diikuti oleh lebih dari 20 ribu orang dan memperoleh ratusan ribu penonton. Secara rutin, platform ini juga mempunyai podcast “Export Expert Talk” yang tayang secara reguler tiap Sabtu jam 9-10 pagi dan dapat disaksikan melalui satelit Freesat, YouTube, aplikasi Genflix serta tentunya aplikasi Export Expert Indonesia.

“Apa yang kami lakukan memang masih belum seberapa, banyak platform sejenis yang memiliki pengikut lebih besar namun justru kami senang karena itu artinya ekspor telah memasyarakat dan tentunya akan memberikan kontribusi kepada Indonesia” imbuh Haris.

Aplikasi Export Expert Indonesia memiliki 6 fitur utama yaitu Podcast, Tips dan Tricks, Event, Mitra, Berita dan Komunitas. Meski bersifat gratis, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap sehingga bagi para pelaku ekspor pemula dapat mengunduhnya dan selanjutnya dapat bergabung pula dengan platform ekspor lainnya yang berbayar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.