Bersaing dengan Apple dan Android, Nokia Investasi di Teknologi Kamera

0
636

nokia kamera

Marketing.co.id – Perusahaan smartphone asal Finlandia – Nokia– menginginkan sebuah kamera yang lebih baik pada smartphone mereka. Untuk itu, baru-baru ini Nokia Growth Partners menginvestasikan sekitar US$ 20 juta uang mereka ke sebuah start-up berbasis di California – Pelican Images.

Pelican Images merupakan perusahaan yang mengomersialkan teknologi yang dapat meningkatkan teknologi kamera konvensional termasuk ukuran piksel.

Menurut Bloomberg, Nokia berharap dengan kamera yang lebih baik dan harga yang kompetitif  akan membantu Lumia bersaing dengan saingannya seperti Apple, Inc dan mereka yang menggunakan sistem operasi Android.

Seperti diketahui, saham Nokia telah jatuh lebih dari 80% sejak iPhone diperkenalkan pada tahun 2007. Nokia yang pernah atau merupakan bagian dari daftar top ponsel populer sekarang hanya memiliki 3% pangsa pasar.  (Baca: Lumia bukan kesempatan terakhir)

Menurut Nokia, Pelican Images menawarkan hardware yang lebih tipis, kualitas gambar yang lebih baik, dan kemampuan editing yang lebih baik.

“Teknologi kamera komputasional milik Pelican Images menyediakan pemetaan mendalam pada setiap piksel, memungkinkan ‘gambar yang sempurna’ setiap waktu, dan memungkinkan pengguna melakukan berbagai hal yang belum pernah terjadi sebelum fokus dan mengedit, baik sebelum atau sesudah mengambil gambar. Kamera itu sendiri 50% lebih tipis dari kamera ponsel yang ada,” jelas Nokia dalam pernyataan persnya.

“Teknologi Pelican merupakan ujung tombak teknologi kamera ponsel,” tegas juru bicara Nokia Growth Partners. Tahun lalu, Nokia telah membeli atau berinvestasi di perusahaan teknologi gambar terkait lainnya. Mereka termasuk yang berbasis di Swedia – Scalado, serta berbasis di California – InVisage Technologies Inc, dan  Heptagon, berbasis di Singapura.

Mengapa bisnis kecil harus peduli tentang kamera

Saat ini, pemilik bisnis dan tim mereka menggunakan kamera di ponsel untuk segala macam keperluan. Mulai dari panggilan layanan pelanggan, mengambil gambar dadakan untuk barbagi di Facebook, sampai ke pemasaran produk untuk toko online atau posting-an blog.

Selain itu, tampilan web saat ini pun lebih visual. Sebagian besar dari kita membutuhkan sebuah gambar yang lebih baik dari sebelumnya. Kualitas, biaya dan kecepatan harus seimbang ketika bicara tentang fotografi.

Untuk beberapa tujuan, gambar yang diambil oleh seorang fotografer profesional masih akan digunakan. Namun untuk tujuan lain, sebuah gambar akan diambil oleh tim secara dadakan dan informal – mungkin di lokasi pelanggan atau di lapangan.

Oleh karena itu, Anda ingin gambar yang berkualitas tinggi dan praktis. Kebutuhan tersebut dapat dipenuhi oleh sebuah kamera berkualitas tinggi dalam smartphone.

Nokia Lumia yang berjalan pada perangkat lunak windows akhir-akhir ini  menampilkan kamera dalam materi pemasaran sebagai salah satu keunggulan mereka. Salah satunya adalah Nokia 808 Pureview

Sumber: smallbiztrends.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.