Bhinneka.com Makin Gencar di Segmen Korporat

Hendrik Tio CEO Bhinneka.com
Hendrik Tio, CEO Bhinneka.com saat memberikan keterangan pers

Portal e-commerce Bhinneka.com meluncurkan platform Bhinneka Bisnis. Ini merupakan terobosan baru Bhinneka di tahun 2016, setelah tahun lalu membuka Bhinneka market place. Bhinneka Bisnis merupakan platform online pencarian dan pengadaan kebutuhan produk dan jasa korporasi yang lengkap, hemat dengan proses yang lebih cepat dibandingkan pengadaan barang dan jasa secara konvensional.

“Kami ingin mengakomodir kebutuhan bisnis dengan memberi kemudahan belanja bagi korporat,” tutur Hendrik Tio, CEO Bhinneka.com pada peluncuran Bhinneka Bisnis, di hotel Rafles, Jakarta (6/4).

Sementara itu, GM Corporate Sales B2B Bhinneka.com, Peter Rumahlewang mengatakan, Bhinneka sudah berpengalaman melayani segmen korporasi sejak tahun 1999. Sekitar 20 ribu korporasi dari berbagai sektor industri telah membeli produk melalui laman Bhinneka.

Bhinneka Bisnis diperkuat dengan platform “Smart Procurement” dengan keunggulan antara lain multi login bagi masing-masing user pemegang kepentingan sesuai dengan fungsi dan tugasnya, fitur proses persetujuan yang disesuaikan dengan level otorisasi dan alur kebijakan, diferensiasi unit bisnis sesuai struktur organisasi, pengaturan dan kendali batas pembelian sesuai kebijakan dan anggaran, dan pelaporan untuk proses analisis pembelian yang transparan.
Bhinneka Bisnis menawarkan akses pembelian ke 150 ribu produk dan jasa khusus segmen korporat. Produk yang ditawarkan antara lain peralatan kantor, elektronik, gadget, perangkat komunikasi, komputer, laptop, server, periferal, dan lain-lain.

Peter menegaskan, keunggulan Bhinneka dibandingkan kompetitor antara lain memiliki gudang sendiri seluas 7 ribu meter persegi dan 26 kantor representatif di seluruh Indonesia. “Kami membeli produk, kami lakukan quality control, lalu kami simpan di gudang, sehingga kualitasnya terjaga,” jelas Peter.

Hendrik menambahkan, selama ini pelanggan korporat Bhinneka sebagian besar berasal dari indusri perminyakan dan gas (oil and gas) dan FMCG (Fast Moving Consumer Group).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.