Bidik Nasabah BPR, Komunal Luncurkan Fitur E-Deposito

0
14
Aplikasi Deposito
E-Deposito di platform DepositoBPR by Komunal.

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Komunal meluncurkan fitur terbarunya, yaitu E-Deposito di platform DepositoBPR by Komunal. Melalui fitur E-Deposito, nasabah akan menerima advis elektronik, sehingga mengeliminasi kebutuhan akan bilyet fisik. Fitur ini menjawab pesatnya kebutuhan nasabah dan BPR dalam proses pembukaan deposito.

Platform DepositoBPR diluncurkan oleh Komunal untuk membantu BPR go-digital dan lebih mudah terhubung dengan para nasabah. Hingga Juli 2022, DepositoBPR by Komunal telah memproses penempatan deposito dari masyarakat ke lebih dari 160 mitra BPR Komunal yang tersebar di seluruh Indonesia hingga lebih dari Rp 1 triliun sejak diluncurkan.

Pertumbuhan tersebut mencakup peningkatan nilai transaksi, basis nasabah yang semakin besar, serta penguatan dan perluasan ekosistem pelayanan DepositoBPR by Komunal. Pertumbuhan Deposito BPR menunjukkan besarnya potensi pasar dalam menggerakkan perekonomian Indonesia.

Baca juga: PermataBank Syariah Hadirkan Layanan Digital untuk BPRS

Pada umumnya, para nasabah akan menerima bilyet fisik selama kurun waktu 3-5 hari setelah membuka deposito di BPR. Bilyet fisik memiliki berbagai kekurangan, antara lain: rentan terselip, rusak kondisinya jika tidak disimpan dengan baik, dan juga ribet karena harus dikirim kembali ke BPR penerbit.

Dengan fitur E-Deposito, para nasabah akan mendapatkan advis elektronik (Surat elektronik bukti penempatan deposito). Terlebih, nasabah dapat langsung menerima advis elektronik setelah proses pengajuan E-Deposito. Advis E-Deposito memungkinkan proses yang lebih cepat, mudah, dan nyaman.

Aplikasi Deposito
E-Deposito di platform DepositoBPR by Komunal.

Direktur Utama PT Komunal Sejahtera Indonesia (DepositoBPR by Komunal), Kendrick Winoto mengatakan, fitur E-Deposito untuk mendukung seluruh BPR semakin maju secara digital. Pihaknya meyakini fitur baru ini dapat mempermudah para nasabah dan BPR, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat diberdayakan secara finansial.

“Kami percaya hadirnya fitur E-Deposito ini akan mempercepat dan mempermudah proses pendanaan dan pencairan deposito. Nasabah juga tidak perlu khawatir akan bilyet deposito yang berpotensi hilang atau rusak,” tutur Kendrick.

Baca juga: Capai Penyaluran Deposito & Kredit Sebesar Rp 1,35 T, Komunal Gandeng Generasi Milenial

Kendrick menambahkan, fitur tersebut juga digunakan untuk memfasilitasi BPR dalam penyediaan layanan E-Deposito melalui platform DepositoBPR Komunal. Selain prosesnya praktis, BPR tidak perlu melakukan upaya pengiriman bilyet fisik kepada dan dari nasabah, serta tidak mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli materai.

“Dengan fitur E-Deposito tentunya dapat memangkas biaya operasional, seperti biaya cetak dan kirim bilyet, sehingga produk deposito juga menjadi lebih inklusif dan pada akhirnya nominal minimum deposito bisa diturunkan,” lanjut Kendrick Winoto.

E-Deposito digadang-gadang cocok untuk nasabah Gen-Z atau millennial. Mereka bisa memulai investasi E-Deposito mulai dari Rp 300 ribu dengan imbal hasil cukup tinggi. Pembukaan deposito di mitra BPR melalui platform DepositoBPR by Komunal dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga 2M.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.