Biznet: Internet Berikan Dampak Positif

0
1257
Biznet: Internet Berikan Dampak Positif
Adi Kusma, President Director Biznet Networks
Biznet: Internet Berikan Dampak Positif
Adi Kusma, President Director Biznet Networks

Kemudahan akses yang ditawarkan internet telah memberikan dampak positif bagi banyak orang. Dapat dilihat dari banyaknya startup dan pelaku bisnis online yang belakangan ini sering bermunculan.

Tidak hanya itu, pelajar dan mahasiswa pun merasakan kemudahan dalam mencari data untuk mengerjakan tugas. Sementara bagi para professional, mereka dapat dengan mudah melakukan show-off dengan mem-publish hasil karyanya. Bahkan mereka yang ingin mempelajari sesuatu, berbagai tutorial telah banyak diunggah di internet.

Hal senada juga diutarakan oleh Biznet, menurut mereka, Internet bisa menjadi jendela dunia bagi mereka yang mau terus membuka diri akan hal-hal baru. Dampak positif ini lalu ingin disebar oleh pihak Biznet dengan lebih luas.

Dengan alasan itulah, Operator Telekomunikasi dan Multimedia Fixed Line yang menyediakan layanan internet itu berniat untuk melakukan ekspansi. Caranya dengan perluasan infrastruktur ke berbagai daerah. Bukan hanya di pulau Jawa, tapi juga Sumatera dan Bali.

Kabel Fiber Optic sepanjang 4.000 km telah digelar, tujuannya untuk meningkatkan layanan kepada konsumen akan internet yang cepat.

“Perluasan jaringan Fiber Optic di Pulau Jawa, Sumatera, serta Bali telah menjadi salah satu agenda kami sejak lama, dan telah menjadi komitmen bagi kami untuk terus berupaya menyediakan jaringan telekomunikasi dan multimedia yang handal dan berkualitas. Kami yakin, proses perluasan jaringan yang sedang berlangsung saat ini akan menjadi solusi bagi mereka yang telah lama menginginkan tersedianya layanan Internet/Jaringan dan TV Kabel yang handal dan berkualitas,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet Networks.

Menurut pihak Biznet, jaringan ini memiliki kapasitas yang besar sehingga dapat digunakan untuk transmisi data, suara dan video. Tapi sayangnya, jaringan ini masih sedang dalam kontruksi di jalur Jakarta – Yogyakarta, namun diprediksi akan di akhir bulan Agustus 2014. Jaringan ini akan melewati 20 kota-kota lain seperti Cikampek, Pamanukan, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Comal, Pekalongan, Batang, Weleri, Kendal, Semarang, Ungaran, Salatiga, Boyolali, Kartasura, Solo, Klaten dan Yogyakarta.

Perluasan seperti ini memang perlu untuk dilakukan. Pasalnya, setiap orang memang harus merasakan dampak positif internet, bukan hanya mereka yang berada di kota besar saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.