Blackmores Ajak Konsumen Tukarkan Botol Plastik Bekas Minyak Ikan

0
758
Blackmores

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Blackmores melalui salah satu produk unggulannya yaitu Blackmores Odourless Fish Oil kembali menghadirkan campaign Blackmores Peduli sebagai wujud perhatian Blackmores terhadap lingkungan dengan mengajak konsumen untuk menukarkan botol plastik bekas minyak ikan yang terbuat dari material plastik. Program ini bekerja sama dengan Guardian untuk titik pengumpulan botol plastik bekas minyak ikan, serta eRecycle untuk proses mendaur ulang.

Blackmores

Ira Fernando, Senior Brand Manager Kalbe Blackmores Nutrition mengatakan, dengan semakin seriusnya isu pencemaran lingkungan yang terjadi, seperti pembuangan sampah di darat dan laut, program Blackmores Peduli melalui salah satu produk unggulannya yaitu Blackmores Odourless Fish Oil diharapkan dapat menjadi aksi nyata dari kami untuk terus melakukan lebih dan membantu mengatasi masalah lingkungan yang terjadi.

“Sebagai produsen vitamin dan suplemen yang bahan utamanya berasal dari lautan seperti minyak ikan, kami ingin mengajak para konsumen untuk ikut menjadi agent of change pelestarian lingkungan. Melalui langkah sederhana tapi berdampak besar ini, mereka dapat ikut bersama-sama dengan kami mengurangi jumlah sampah plastik khususnya di lautan dan melestarikan alam,” ujar dia.

Berdasarkan data dari National Plastic Action Partnership (NPAP) menunjukkan, sekitar 4,8 juta ton sampah plastik di Indonesia tidak diolah dengan baik. Dimana, 48% di antaranya dibuang ke alam terbuka dan 9% dari sampah plastik berakhir di laut. Tidak sampai di sana, Indonesia menjadi salah satu kontributor pembuangan sampah plastik ke laut terbesar kedua di dunia dengan estimasi sekitar 0,48-1,29 juta metrik ton per tahunnya2.

Melihat data tersebut, Ira melanjutkan, Blackmores tergerak untuk selalu melakukan lebih dan membuktikan perannya hadir di tengah masyarakat dengan membawa dampak baik yang nyata dalam membantu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Salah satu upaya yang diwujudkan untuk mengurangi jumlah sampah botol plastik adalah meluncurkan program Blackmores Peduli dengan mengumpulkan sebanyak-banyaknya, lalu mendaur ulang botol plastik bekas minyak ikan yang berasal dari merek apapun agar tidak menambah angka sampah plastik yang mengotori laut.

Blackmores Peduli berlangsung sejak 25 November 2021 dan dibuka hingga 5 Januari 2022. Program ini dapat diikuti oleh seluruh konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) melalui 30 cabang Guardian yang tersebar di Jadetabek.

Konsumen yang memiliki botol plastik bekas minyak ikan merek apapun dapat mengumpulkan dan membawanya ke Blackmores Pop Up Store yang bekerja sama dengan Guardian dan eRecycle di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Konsumen dapat langsung memasukan botol plastik tersebut pada drop box yang tersedia dan berhak mendapatkan apresiasi dari Blackmores untuk setiap keikutsertaannya.

Blackmores telah menyiapkan voucher sebesar Rp.50.000/botol bagi para penyumbang pada setiap transaksi yang dilakukan sebagai tanda partisipasi. Program Blackmores Peduli menjadi komitmen jangka panjang untuk selalu peduli dan akan terus melakukan lebih demi menjaga laut tetap bersih untuk sekarang dan masa depan.

“Blackmores sendiri merupakan perusahaan vitamin dan suplemen yang menjual produk dalam kemasan botol kaca. Hampir 98% botol yang digunakan terbuat dari material kaca untuk mengurangi sampah plastik. Target dalam 1-2 tahun mendatang akan menggunakan botol kaca seluruhnya,” tegas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.