Hadapi MEA, blanja.com Ajak UKM Tembus Pasar Internasional

0
1121
blanja.com Giatkan UKM Melalui Cross Border Trading

blanja.com Giatkan UKM Melalui Cross Border Trading Bersama Telkom dan eBay, blanja.com ajak UKM tembus pasar internasional.

Marketingcoid – blanja.com makin giat merangkul UKM. Semakin serius tekuni area ini, blanja.com membuat laman khusus yang menampilkan berbagai produk ‘dagangan’ UKM.

Laman UKM tersebut dapat diakses di http://www.blanja.com/kp/promo-ukm. Di dalamnya terdapat berbagai macam produk UKM mulai dari makanan khas daerah hingga pakaian khas seperti Batik.

Dalam merangkul UKM, blanja.com tidak bergerak sendiri. Marketplace ini juga mendukung program Kampung UKM Digital yang didorong oleh Divisi Business Service (DBS) Telkom Indonesia.

“Aktif di Kampung UKM Digital ini merupakan implementasi nyata dari misi blanja.com,” kata CEO blanja.com Aulia E. Marinto.

CEO blanja.com Aulia E. Marinto
CEO blanja.com Aulia E. Marinto

Menurut Aulia, blanja.com tak hanya merangkul tetapi juga memberi pemahaman soal industri online dan turut membantu memasarkan produk-produk UKM.

Misalnya dengan turut hadir pada gelaran Tangerang Expo 2016, dimana lebih dari 100 UKM yang hadir join di blanja.com.

Aulia sangat menyadari pentingnya peran UKM sebagai roda perekonomian nasional, sehingga dirinya berharap para UKM memahami segala kemudahan dan potensi pemasaran produk UKM melalui jalur online.

Untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), blanja.com bersama eBay juga memiliki misi untuk membawa UKM menembus pasar internasional atau dikenal cross border trading. blanja.com percaya produk UKM lokal tidak akan kalah bersaing dengan produk asing.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.