Arief Yahya: Pelaku UKM Harus Go Digital!

1
1360
CEO blanja.com Aulia E Marinto berkeliling sekaligus berdialog dengan para UKM jawa barat.

CEO blanja.com Aulia E Marinto berkeliling sekaligus berdialog dengan para UKM jawa barat. blanja.com hadir dalam kegiatan “Gelar Produk Wirausaha Baru Jawa Barat Kahiji di ASEAN” yang diadakan  Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Bandung, Minggu (3/4).

Kegiatan yang menjadi bagian dari Pencetakan 100.000 wirausaha baru di Jawa Barat ini salah satunya bertujuan untuk mempersiapkan para wirausahawan dalam menghadapi MEA.

“Produknya unik-unik, kreatif dan sangat layak bersaing, tapi kembali ke permasalahan utama, yaitu pemasaran,” ujar CEO blanja.com Aulia E Marinto berkeliling sekaligus berdialog dengan UKM Jawa Barat.

Menurutnya, tidak sedikit dari mereka yang mengatakan sudah menjual produknya melalui media daring. Kebanyakan dari mereka sudah online, tapi kebanyakan masih melalui sosial media.

CEO blanja.com Aulia E Marinto berkeliling sekaligus berdialog dengan para UKM jawa baratPara UKM tersebut terhadang kendala karena masih minimnya pengetahuan terhadap e-commerce.

Dalam kesempatan tersebut, Aulia memberi sedikit pemahaman seputar e-commerce. “Jika kami membantu memberikan pelatihan dan memasarkan produk melalui e-commerce blanja.com apakah bersedia?,” ujar Aulia sembari menirukan antusiasme para UKM mendengar tawaran tersebut.

Sementara, Menteri Pariwisata Arief Yahya yang hadir di pameran menyampaikan pendapat yang bisa dikatakan mendukung para UKM agar mengoptimalkan e-commerce.

“Untuk bisa bersaing di pasar global atau pasar ASEAN, wirausaha harus go digital. Keuntungan yang akan didapat melalui media digital empat kali lipat daripada media konvensional,” katanya.

1 COMMENT

  1. Wah, hebat tuh kalau semua pemilik dan pengelola ecommerce besar bisa mengikuti contoh yang telah dilakukan oleh Blanja.com.. Salut deh sama pak Aulia dan juga pak Menteri Pariwisata Arif Yahya.

  2. Semoga UKM di Indonesia bisa bersaing secara global. Ini harus dibuktikan dengan penguatan daya saing produknya. Kalau saluran pemasaran saya rasa sudah cukup banyak.

    Salam,
    Taufan
    Co-founder Kliring.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.