Blibli.com Raih Dua Penghargaan CCSEA 2019

Customer care, atau layanan konsumen, Blibli.com melalui call center dan email center mendapatkan penghargaan di ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019.

Marketing – Blibli.com berhasil meraih dua penghargaan di Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2019. Pengakuan atas kualitas layanan Blibli.com kepada pelanggan ini diberikan pada ajang penghargaan CCSEA pada 9 April 2019 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

 Layanan pelanggan Blibli.com melalui call center, atau layanan telpon, yaitu Customer Care Blibli.com, memenangkan penghargaan “Call Center with Excellence Predicate” untuk kategori belanja online, dan layanan konsumen berbasis email, yakni customer.care@blibli.com,  meraih penghargaan “Email Center with Good Predicate” untuk kategori non-BFI (banking, finance, insurance).

 “Penghargaan yang kami dapat adalah bukti nyata atas komitmen Blibli.com dalam menitikberatkan kualitas layanan terbaik untuk para pengguna. Kami harapkan para pengguna dapat menikmati pengalaman belanja online yang lengkap, mulai dari pilihan produk berkualitas, pilihan pembayaran yang lengkap hingga layanan purna jual yang tersedia melalui berbagai kanal,” kata Lisa Widodo, SVP Operations and SVP Product Management, Blibli.com. 

 Untuk kategori call center, Blibli.com mendapatkan predikat “Excellence” dan meraih peringkat pertama di antara tiga kompetitor lainnya di industri belanja online. Untuk kategori email center, Blibli.com mendapatkan predikat “Good” dan duduk di peringkat lima besar bersama perusahaan-perusahaan di bidang otomotif, energi, logistik, dan belanja online.

Penghargaan yang didapatkan merupakan wujud nyata upaya Blibli.com dalam memberikan layanan terbaik bagi para pengguna sebagai bagian dari komitmen pada nilai perusahaan, yaitu Customer Satisfaction First. Selain memberikan layanan konsumen 24 jam selama tujuh hari, Blibli.com juga mengedepankan produk berkualitas dijamin 100% orisinil, bebas ongkos kirim, pembayaran aman, cicilan tanpa kartu kredit, pengiriman cepat sampai, dan pengembalian barang dalam 15 hari.

 “Layanan konsumen Blibli.com, baik layanan melalui call center atau email, telah menjadi bagian integral dari keseluruhan bisnis. Layanan ini memungkinkan Blibli.com untuk mendengarkan dan berinteraksi secara langsung kepada para penggunanya,” lanjut Lisa.

 Layanan konsumen Blibli.com saat ini berada di dua lokasi yaitu WTC Mangga Dua, Jakarta dan Semarang. Segera hadir dalam waktu dekat di satu lokasi tambahan yaitu BSD, Tangerang. Di pusat layanan konsumen ini, Blibli.com melayani para pengguna lewat bermacam-macam kanal, termasuk live chat dan media sosial.

Contact Center Excellence Award adalah acara penghargaan yang digelar oleh majalah Service Excellence, dengan bantuan dari Carre Quality Service, sejak tahun 2004. Tujuan penghargaan tersebut adalah untuk mengukur performa semua contact centerperusahaan-perusahaan dari berbagai industri di Indonesia. Penilaian didasari Excellence Index yang mengukur kualitas akses, sistem dan prosedur, keterampilan pekerja, dan efektivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.