Bluebird Perkenalkan Armada Electronic Vehicles Taxi di KidZania

0
12
Bluebird Kidzania

Marketing co.id – Berita Lifestyle | PT Blue Bird Tbk melaksanakan pembukaan kembali Establishment Bluebird di KidZania. Melalui establishment yang hadir dengan tampilan baru ini, Bluebird juga memperkenalkan armada Electronic Vehicles (EV) Taxi atau taksi mobil listrik ramah lingkungan khusus yang akan digunakan di KidZania.

Bluebird Kidzania

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto (Andre) Djokosoetono mengungkapkan, Bluebird berkomitmen untuk berkontribusi pada perbaikan kualitas lingkungan dan kehidupan sosial melalui tata kelola perusahaan yang bertanggung jawab. Berangkat dari komitmen tersebut, Bluebird ingin mengambil peran untuk berbagi wawasan kepada anak-anak tentang energi baru terbarukan (EBT) guna menstimulasi diri mereka untuk menjadi generasi yang lebih cinta bumi.

“Saat ini, Bluebird tengah mendukung penuh transisi energi terbarukan melalui beragam inisiatif yang secara berkelanjutan dilakukan oleh perusahaan. Dengan hadirnya Establishment Bluebird di KidZania, berharap dapat semakin meningkatkan kesadaran generasi muda mengenai pemanfaatan energi baru terbarukan untuk menanggulangi dampak perubahan iklim yang juga sudah dilakukan oleh Bluebird melalui penggunaan armada listrik,” imbuh dia.

Andre menambahkan, sangat menyadari perlunya mendidik anak-anak sejak dini, agar ketika dewasa nanti mereka bisa menjadi pribadi yang lebih bijaksana dan bertanggung jawab dalam menggunakan energi untuk memulihkan kondisi bumi dan menciptakan kehidupan yang berkelanjutan. Motivasi yang sama jugalah yang telah mendorong Bluebird menyediakan mobil listrik sebagai sarana transportasi umum Indonesia.

Selain mobil listrik, Bluebird juga memiliki kendaraan yang menggunakan CNG (Compressed Natural Gas) yang 25% lebih ramah lingkungan, serta melakukan pemeriksaan emisi/pembuangan bahan bakar pada setiap armadanya secara rutin dan berkala.

Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar, mengungkapkan bahwa Bluebird menghadirkan beragam fitur baru yang dapat dinikmati sebagai sarana edukasi mengenai EBT di peresmian kembali Establishment Bluebird. Terlebih, anak-anak merupakan generasi muda penerus bangsa. Karena itu, setiap pihak perlu berpartisipasi untuk menciptakan sarana bagi anak untuk belajar dari mana saja.

“Kami berupaya menghadirkan ruang belajar yang menyenangkan dengan animasi menarik bagi anak-anak. Kami menghadirkan Interactive wall yang menggunakan teknologi interactive display, sehingga dapat mereka gunakan untuk mendapatkan informasi baru. Selain itu, anak-anak juga dapat mencoba peran profesi sebagai penerima order taksi, sehingga mereka juga dapat merasakan kontribusi dalam mendukung perjalanan bebas emisi pemanasan global,” ujar dia.

Melalui establishment ini, Bluebird juga memberikan pengalaman untuk belajar mengenai profesi sebagai Customer Service Officer. Anak-anak akan ditugaskan untuk mengelola pesanan serta memberikan informasi mengenai cara pemesanan taksi secara daring di KidZania melalui aplikasi MyBluebird. Pembelajaran ini dapat melatih keterampilan anak-anak dalam berkomunikasi, bersosialisasi dan berinteraksi dengan berbagai karakter orang yang berbeda-beda.

Presiden PT Aryan Indonesia (KidZania Jakarta), Kerry Riza, juga menuturkan, “Kami berharap, dengan wajah baru establishment Pusat Reservasi Taksi Bluebird ini, kami dapat menambah keceriaan dan pengetahuan anak-anak tentang agenda keberlanjutan dunia. Kami berharap, anak-anak juga dapat memahami bahwa banyak profesi yang dapat mendukung dan berkontribusi untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Selain itu, dia berharap dengan aktivitas baru ini anak-anak mendapatkan ruang yang anak untuk belajar mengenai penggunaan energi yang bertanggung jawab, sehingga kelak di masa depan mereka akan menjadi generasi yang lebih peduli terhadap kelestarian bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.