BMW Gandeng MALKA untuk Hadirkan Pengalaman Premium Terbaik Bagi Pelanggan

BMW Group Indonesia mengumumkan milestone terbaru dari BMW Future Retail Program, yaitu kerjasama dengan perusahaan penyedia furnitur lokal untuk semua Retail Touch Point BMW Group di Indonesia. Inisiatif ini merupakan bukti komitmen BMW Group Indonesia untuk berikan pengalaman premium terbaik kepada setiap pelanggannya.

bmw dan malika

Selain itu juga membuktikan komitmen BMW Group untuk kembangkan pasar kendaraan premium di Indonesia. Kolaborasi BMW Group Indonesia dengan perusahaan lokal untuk furnitur ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di kawasan Asia Pasifik. Program BMW Future Retail merupakan strategi jangka panjang dari BMW Group yang fokus pada investasi di bidang sumber daya manusia, infrastruktur serta platform digital untuk menghadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan BMW khususnya dalam proses jual-beli kendaraan dari BMW Group Indonesia.

 “Inovasi selalu merupakan inti dari inisiatif BMW Group, termasuk dalam menghadirkan pengalaman terbaik untuk konsumen. Implementasi Program Future Retail dimulai sejak tahun 2014, dimana saat itu BMW Group menyadari bahwa perkembangan zaman telah merubah cara pengambilan keputusan pelanggan saat melakukan pembelian kendaraan, “ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Ia melanjutkan, secara bertahap BMW Group melakukan perubahan pada proses penjualan retail kendaraan dengan melakukan pelatihan intensif pada sumber daya, peningkatan infrastruktur, dan juga penyediaan platform digital yang dibutuhkan pelanggan dan penggemar setia BMW. Saat ini jumlah investasi finansial yang telah diberikan oleh BMW Group Indonesia dan para mitra strategisnya bernilai lebih dari 255miliar rupiah untuk BMW dan MINI.

Pelatihan intensif pada sumber daya manusia menjadi pilar penting dari program ini. Solusi ini menciptakan Business Consultant dan Product Genius yang memberikan solusi atas isu yang dimiliki oleh pelanggan dengan pengetahuan yang mendalam dalam aspek brand, produk, dan pelayanan pelanggan di setiap touchpoint BMW Group Indonesia. Penyediaan platform digital juga menjadi salah satu aspek penting di era keterbukaan informasi.

“Kami telah menyediakan fitur online yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan seluruhinformasi yang dibutuhkan, saat ini dan pada masa yang akan datang, seperti fitur Car Visualizer, My Garage, atau Online Technical Update yang diluncurkan bertahap mulai tahun 2017 ini,” ungkap Karen.

Furniture Lokal untuk Program BMW Group Future Retail.

Adapun salah satu pilar penting dari program ini adalah peningkatan infrastruktur untuk hadirkan pengalaman brand dan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan yang datang ke jaringan diler resmi BMW Group Indonesia. Penggunaan material dan penempatan furnitur yang tepat menjadi salah satu poin penting untuk hadirkan impresi yang kuat dan tingkatkan kepercayaan pelanggan terhadap brand dan produknya. Untuk memastikan hal tersebut BMW Group Indonesia berkolaborasi dengan PT Matahari Alka (MALKA) dalam mewujudkan hal tersebut.

“Kolaborasi ini jadikan BMW Group Indonesia dan MALKA sebagai mitra dalam implementasi salah satu pilar dari Program BMW Group Future Retail. Kami percaya bahwa dengan portfolio MALKA sebagai salah satu penyedia furnitur dengan kualitas terbaik di Indonesia, kerja sama ini dapat mendukung langkah strategis BMW Group Indonesia untuk hadirkan showroom yang memenuhi standar internasional BMW Group serta hadirkan pelayanan premium yang semakin dekat kepada para pelanggan kami di Indonesia,” ujar Karen.

bmw dan malka

Lebih lanjut Karen menambahkan, “Inisiatif lokal ini sekaligus tegaskan komitmen BMW Group Indonesia untuk turut berikan dukungan bagi perkembangan industri dalam negeri. BMW Group Indonesia melihat adanya peluang bahwa produk-produk berkualitas dari MALKA dapat diekspor dan digunakan pada jaringan BMW Group di negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik. Pada kesempatan ini, saya juga ingin berikan apresiasi bagi talenta-talenta dari MALKA yang telah menerapkan standar tinggi dan sangat kompeten dalam menghadirkan karya-karya berkualitas.”

Sementara itu, Andreas Kamdani, Factory Director PT Matahari Alka mengungkapkan, “Adalah sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan pihak BMW Group Indonesia. Seperti yang telah kita ketahui, BMW merupakan salah satu brand premium otomotif terdepan yang sangat mengutamakan segi kualitas pada setiap produknya. Maka dari itu, keberhasilan PT Matahari Alka untuk turut memegang peran di salah satu program strategis BMW Group dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki standar kualitas yang tinggi dan dapat bersaing dengan negara lain.”

Salah satu hasil nyata dari pelaksanaan tahap awal dari aplikasi BMW Future Retail di Indonesia adalah berhasilnya BMW Sunter dalam meraih penghargaan Diler Terbaik kategori Customer Care untuk wilayah distribusi Afrika, Karibia, Eropa Timur, Asia Pasifik, dan TimurTengah pada acara BMW Excellence – Sales Awarding Night yang diselenggarakan bulan Maret lalu.

Acara BMW Excellence – Sales Awarding Night merupakan acara tahunan yang dipersembahkan oleh BMW Group untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada Diler resmi BMW di berbagai belahan dunia atas pelayanan, performa, serta kinerja cemerlang di bidang penjualan sepanjang tahun 2016. Kerjasama ini diharapkan membawa hasil positif untuk jaringan diler dan loyalitas pelanggan di masa yang akan datang.

Wicaksono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.