BNI Bantu Pasar Murah dan Program Pendidikan di Kota Dodol

0
937

Momentum Bulan Ramadhan 1437 H tidak disia-sia oleh Bank Negara Indonesia (BNI) untuk saling berbagi. Pada bulan yang penuh berkah ini BNI bersama BUMN lainnya menggelar pasar murah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang dilakukan secara serentak di 538 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

dsc_0083
Kiri ke kanan: Achmad Baiquni ( Dirut BNI), Ketua Pesantren penerima bantuan, Bupati Garut Rudy Gunawan dan Kapolres Garut AKBP Arif Budiman

Program yang dibalut dalam Safari Ramadan 1437 H itu dipusatkan di Kantor Karesidenan Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni Bupati Garut Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Arif Budiman, serta jajaran direksi BUMN lainnya yang berlangsung di Alun-alun Garut, Jawa Barat, Jumat (24 Juni 2016).

Pada kesempatan bulan yang penuh berkah tersebut, BUMN menyediakan paket sembako senilai Rp150.000 per paket yang dijual hanya senilai Rp25.000 per paket. Setiap paket yang dijual berisikan 10 kg beras, 2 kg gula dan 2 liter minyak goreng. “Bagi umat muslim, Ramadan adalah saat yang sangat tepat untuk merenung, berserah diri, mengabdi dan membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Rini.

dsc_0100BNI pada kesempatan tersebut juga memberikan bantuan berupa sarana fisik pembangunan Pondok Pesantren Salafiyah Insitisyatul Ulum dan bantuan dalam bentuk pembiayaan renovasi rumah ibadah untuk Mapolres Garut serta renovasi Taman Kota. Achmad Baiquni mengungkapkan apa yang sudah BNI berikan buat masyarakat Garut mudah-mudahan bisa berguna agar bantuan ini bisa di rasakan oleh masyarakat.

Rudy Gunawan  dalam sambutannya menjelaskan tentang potensi ekonomi di Kabupaten Garut dan mengajak para perusahaan BUMN lain untuk mau investasi dan meningkatkan penanaman modal di wilayah Garut ini. Rudy juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN dan 118 perusahaan BUMN yang mau menyelenggarakan pasar murah di Garut.

Menurut Rudy kehadiran BUMN melalui program tanggung jawab sosialnya telah membantu meringankan masyarakat Garut. “Kami bersyukur kegiatan bazar murah ini diselenggarakan di Kabupaten Garut, sebelumnya memang kami sudah mengajukan ke Menteri BUMN supaya ulang tahun BUMN digelar di Garut,” tutur Rudy.

Hernawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.