BNI Syariah Incar Kredit Usaha Mikro

0
1022

Meskipun sektor usaha mikro di Indonesia belum banyak yang bankable (belum layak dapat kredit bank), tidak menyurutkan bank – bank untuk menyalurkan kredit ke sektor. BNI Syariah adalah salah satu bank yang tergiur menyalurkan kredit ke sektor usaha mikro. Anak usaha BNI ini direncanakan mulai menyalurkan kredit ke sektor mikro mulai Oktober mendatang.

“Kita baru akan mulai Oktober depan, pertama di Bogor, semua proses persiapannya sudah siap,” ungkap Komisaris Independen BNI Syariah Sofyan S Harahap di Gedung Anegerah, Mega Kuningan, Jakarta, (26/9).

Dia menambahkan, di Bogor, pasar yang akan di bidik adalah usaha mikro dan pasar tradisional.
“Angkanya (penyaluran kredit ke mikro) kita belum tau, tapi kita fokus ke pasar dulu, kita mengharapkan ke depan porsi pembiayaan ke mikro ini akan sekira 70 persen, selebihnya baru korporasi 30 persen,” lanjutnya.

Pada Juli lalu, BNI Syariah menjalin kerjasama dengan Koperasi Syariah Baitul Mal wal Tamwil (Inkopsyah BMT) untuk menyalurkan dana ke usaha mikro sebesar Rp10 miliar.

Pemimpin Cabang BNI Syariah Jaksel Muhammad Syarif mengatakan kerjasama akan berlangsung selama tiga tahun. “BNI Syariah menyalurkan kepada Inkopsyah, nanti Inkopsyah yang menyalurkan kepada BMT yang menjadi anggotanya,” kata Syarif. (Tony Burhanudin/www.marketing.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.